Pep Guardiola Tak Tutup Kemungkinan Cadangkan Kevin De Bruyne

Penulis: Demos Why
Rabu 25 Jan 2023, 08:25 WIB
Playmaker Manchester City, Kevin De Bruyne.

Kevin De Bruyne. (Foto: James Gill - Danehouse)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, tak menampik bahwa Kevin De Bruyne memiliki peran yang sangat krusial bagi skuat The Sky Blues. Meski demikian, Guardiola mengaku tak menutup kemungkinan untuk merotasi sang pemain.

Kevin De Bruyne di sepanjang musim ini menjadi andalan Manchester City sebagai motor serangan tim. Bahkan perannya di lini tengah City nyaris tak tergantikan. Meski demikian, Pep Guardiola menyadari bahwa ketatnya jadwal pertandingan yang harus dihadapi oleh timnya membuat para pemain City memiliki risiko untuk dibekap cedera. Bukan hanya itu, Guardiola juga mengaku mungkin saja De Bruyne tidak akan cocok dengan skema yang diterapkan olehnya salam satu pertandingan. Untuk itu Guardiola tak menutup kemungkinan untuk merotasi sang pemain.

"Sudah tujuh tahun lamanya kami saling mengenal, saya tahu kapan Kevin siap main dan terkadang tidak," ujar Guardiola seperti dilansir dari Sky Sports.

"Kami akan menghadapi banyak pertandingan dan terkadang kami membutuhkan pemain dengan karakter berbeda. Ada satu momen di mana kami membutuhkan lebih banyak pemain di kotak penalti dan Kevin kesulitan saat berada di sana."

"Kevin selalu diharapkan bisa memberikan umpan, tapi sudah berapa banyak assist yang dia berikan tidak bisa dikonversi, tidak terhitung sebagai assist."

"Ada kompetisi sehat di skuat kami. Dan saya di beberapa pertandingan membutuhkan pemain yang lebih spesifik, di mana Kevin mengalami kesulitan di sana," pungkasnya.

Artikel Tag: Kevin De Bruyne, Manchester City, Pep Guardiola

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pep-guardiola-tak-tutup-kemungkinan-cadangkan-kevin-de-bruyne
571  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini