Pep Guardiola Puji Semangat Juang Erling Haaland

Penulis: Demos Why
Minggu 12 Mar 2023, 09:10 WIB
Striker Manchester City, Erling Haaland.

Erling Haaland. (Foto: Joe Prior/Visionhaus)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberikan pujian bagi semangat juang Erling Haaland pada pertandingan kontra Crystal Palace dini hari tadi. Pada laga tersebut Haaland menjadi pencetak satu-satunya gol City setelah beberapa kali gagal memanfaatkan peluang.

Pertandingan tandang Manchester City ke markas Crystal Palace di Selhurst Park, Minggu (12/3) dini hari WIB, berakhir dengan kemenangan tipis 1-0. Gol kemenangan dicetak oleh Erling Haaland melalui tendangan penalti pada menit ke-78. Namun sebelum mencetak gol tersebut, Haaland sempat beberapa kali melewatkan peluang yang dia miliki untuk membobol gawang The Eagles.

Semangat pantang menyerah Haaland lantas membuat Pep Guardiola memberikan pujiannya.

"Dia diharuskan mencetak lima gol di setiap pertandingan," ujar Guardiola sambil bercanda seperti dilansir dari laman resmi Man City.

"Jadi ketika dia tidak mencetak gol ada tekanan - namun dia sama sekali tak merasakan hal itu karena sejauh ini dia memiliki musim yang luar biasa. Pada paruh pertama dia melewatkan beberapa kesempatan dan saya pikir mencetak gol dari titik penalti jauh lebih sulit."

"Tapi dia selalu ada serta menikmati pekerjaannya. Cara dia merayakan gol menunjukkan seberapa bahagia dia di sini dan betapa bahagianya kami bersamanya."

"Catatan statistik sudah berbicara tentang kualitas dia. Dia telah mencetak banyak gol di liga dan ini masih bulan Maret. Salah satu yang saya banggakan dari dia adalah dia tidak pernah kehilangan fokus."

"Dia bisa memiliki satu kesempatan, dua kesempatan tetapi dia tidak menjadi sedih atau depresi - dia selalu berpikir positif - 'Saya akan mendapatkan yang berikutnya' - dia tahu dia akan mendapatkan kesempatan dan dia akan berada di sana dan itu adalah sesuatu yang fantastis untuk dimiliki sebagai pemain sepak bola."

"Tentu saja dia merasakan tekanan - tekanan itu bagus, dan dia harus hidup dengan itu dan menanganinya. Tetapi hal itu baik dan mendorong Anda untuk menjadi yang terbaik," pungkasnya.

Artikel Tag: Erling Haaland, Manchester City, Pep Guardiola, Crystal Palace

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pep-guardiola-puji-semangat-juang-erling-haaland
621  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini