Pep Guardiola Puji De Bruyne Usai Rengkuh PFA Player of the Year

Penulis: Demos Why
Rabu 09 Sep 2020, 12:00 WIB
Pep Guardiola dan Kevin De Bruyne di laga kontra Everton.

Pep Guardiola dan Kevin De Bruyne (Foto: Chloe Knott - Danehouse)

Berita Sepakbola: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberikan ucapan selamat kepada Kevin De Bruyne usai sang pemain mendapatkan penghargaan PFA Player of the Year. Bukan hanya itu, sang manajer juga memberian pujian setinggi langit bagi pemainnya tersebut.

Pep Guardiola tak bisa menutupi rasa bangganya kepada Kevin de Bruyne yang berhasil terpilih sebagai peraih penghargaan PFA Player of the Year untuk musim 2019/20. Hebatnya, pemain asal Belgia itu berhasil menyabet penghargaan individu paling bergengsi di Inggris itu setelah menyingkirkan empat pemain Liverpool yang juga masuk ke dalam nominasi yakni Trent-Alexander Arnold, Jordan Henderson, Virgil van Dijk, dan Sadio Mane.

Namun yang paling membuat Pep Guardiola bangga adalah De Bruyne menjadi pemain Man City pertama sejak 1974 yang berhasil mendapatkan penghargaan tersebut. Sang manajer menyebut penghargaan tersebut sebagai bukti di mana prestasi klubnya mulai diakui setelah sebelumnya tak pernah dihargai.

"Bisa memenangkan penghargaan seperti ini merupakan pencapaian yang luar biasa, dan Kevin sangat pantas untuk mendapatkannya," ujar sang manajer dilansir dari laman resmi klub.

"Mendapatkan pengakuan dari pemain lain merupakan hal yang paling diinginkan oleh seorang pesepakbola karena mereka memahami bagaimana caranya untuk bersaing dengan Anda namun juga bisa melihat tingkat komitmen yang dibutuhkan untuk bisa berada di puncak.

"Ada banyak pemain hebat dalam sejarah klub ini, terutama selama dekade terakhir bersama Roberto (Mancini), Manuel (Pellegrini) dan saya sendiri."

"Kami telah memenangkan banyak gelar, tetapi Kevin adalah yang pertama menerima penghargaan bergengsi ini. Pengakuan ini juga merupakan penghargaan untuk semua pemain fantastis yang telah datang sebelum dia."

"Kami sangat bangga pada Kevin dan ini akan memperkuat keberadaan klub dan penggemar. Dari semua pemain, pelatih dan staf di Manchester City, saya ingin mengucapkan selamat kepadanya," tutup Pep Guardiola.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Kevin De Bruyne

502  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini