Pep Guardiola Pernah Temui Arsene Wenger untuk Bermain di Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 03 Okt 2020, 12:30 WIB
Pep Guardiola berposisi sebagai gelandang bertahan saat masih aktif bermain sepak bola

Pep Guardiola dan Arsene Wenger. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Arsene Wenger mengungkapkan bahwa Pep Guardiola muda pernah menawarkan diri untuk bermain di Arsenal, tetapi dia menolaknya karena The Gunners sudah memiliki skuat mempuni di posisi gelandang.

Manajer asal Perancis itu menghabiskan 22 tahun di London utara antara 1996 dan 2018, memenangkan Premier League pada tiga kesempatan pada periode tersebut. Puncak keemasannya dibuat pada musim 2003-04, ketika The Gunners menjuarai liga tanpa kekalahan sepanjang musim.

Arsenal saat itu memiliki sederet pemain kelas dunia, sebut saja Thierry Henry, Dennis Bergkamp, Robert Pires, Patrick Vieira, Gilberto Silva, Kolo Toure, serta Jens Lehmann.

Sekitar periode tersebut, Arsene Wenger mengungkapkan bahwa Guardiola mendatanginya dengan harapan bisa bermain di London utara, tetapi The Professor enggan menuruti keinginannya karena tidak ada tempat untuk jebolan akademi Barcelona tersebut.

"Saat Guardiola masih menjadi pemain, dia datang ke rumah saya untuk meminta bermain untuk Arsenal,” katanya kepada The Times. "Saat itu saya memiliki Vieira. Saya memiliki Gilberto Silva. Saya tidak bisa membawanya."

Pep Guardiola sendiri membuat 378 penampilan untuk Barcelona selama kariernya sebagai pemain profesional, dengan catatan 11 gol dan 37 assist. Dia gantung sepatu pada 2006 bersama klub Meksiko, Dorados.

Pep Guardiola sekarang bertugas sebagai manajer Manchester City, setelah meraih sejumlah kesuksesan sebagai bos Barcelona dan Bayern Munich. Dia telah memenangkan gelar La Liga, Bundesliga, Premier League, Liga Champions, dan banyak lagi selama tugasnya sebagai manajer.

Manchester City saat ini menduduki peringkat ke-13 di klasemen Premier League, meraih satu kemenangan dan satu kekalahan tetapi masih punya satu pertandingan simpanan melawan Aston Villa.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Arsene Wenger, Arsenal, Manchester City

1399  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini