Pep Guardiola Favoritkan Liverpool Juara Premier League Musim Ini

Penulis: Depe Ptr
Senin 01 Apr 2024, 10:59 WIB
Pep Guardiola Favoritkan Liverpool Juara Premier League Musim Ini

Pep Guardiola via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola menyebut Liverpool sebagai favorit untuk memenangi Premier League setelah timnya ditahan imbang tanpa gol di kandang sendiri oleh Arsenal.

Setelah Liverpool bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan Brighton 2-1, tim Jurgen Klopp memuncaki klasemen dengan keunggulan dua poin dari The Gunners. City di urutan ketiga, tiga poin jaraknya dari puncak.

Tim asuhan Guardiola memiliki kebiasaan mencatatkan kemenangan beruntun di periode akhir musim dalam perebutan posisi teratas, namun pelatih asal Catalan itu mengakui perebutan gelar tahun ini tidak ada di tangan mereka.

"Selalu siapa yang pertama, yang menjadi favorit," kata Pep Guardiola ketika ditanya apakah Liverpool "difavoritkan" untuk memenangkan liga.

"Favorit kedua adalah Arsenal dan kami berada di urutan ketiga‚Ķ Itu bukan di tangan kami. Yang bisa kami lakukan hanyalah memikirkan Aston Villa (laga kandang pada hari Rabu). Selalu ketika kami berada di puncak liga, kami menjadi favorit. Itu ada di tangan kami. Sekarang tidak."

Arsenal memainkan garis pertahanan yang begitu dalam di laga ini dan tidak memberikan ruang bagi pemain City di dalam dan sekitar kotak penalti.

Ditanya bagaimana cara mendobrak blok rendah seperti itu, Guardiola bercanda: "Bunuh seseorang."

"Saya menghargai tim saya dan bagaimana kami memberikan tekanan yang tinggi," katanya. "Kami terkadang bermain melawan blok rendah dan Arsenal luar biasa. Dikelola dengan baik dan para pemainnya sangat bagus.

"Anda harus mengetuk pintu manajer lain dan melihat apakah dia bisa melakukannya. Sebagai sebuah tim, kami masih di sana. Kami bisa mendapatkan lebih banyak dalam beberapa aspek, tapi saya puas. Saya bilang kepada tim jangan bersedih. Anda memberi penghargaan kepada Arsenal atas apa yang mereka lakukan."

Artikel Tag: Pep Guardiola, Liverpool, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pep-guardiola-favoritkan-liverpool-juara-premier-league-musim-ini
232  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini