Pep Guardiola Dukung Xavi Raih Kesuksesan di Barcelona

Penulis: Demos Why
Minggu 07 Nov 2021, 14:01 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola. (Foto: Michael Regan)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberikan komentar terkait penunjukkan Xavi Hernandez sebagai manajer anyar Barcelona. Guardiola mendukung mantan anak asuhnya tersebut untuk bisa meraih kesuksesan bersama La Blaugarana.

Belum lama ini Barcelona mengambil keputusan yang tegas dengan memecat Ronald Koeman sebagai manajer mereka. Pemecatan pelatih asal Belanda itu nyatanya tak bisa lepas dari rentetan hasil buruk yang diterima oleh klub asal Catalan itu di awal musim ini.

Tak butuh waktu lama, Barca lantas menunjuk Xavi Hernandez sebagai manajer anyar mereka. Xavi sendiri didatangkan dari klub asal Qatar, Al Sadd, dan dikontrak hingga musim panas tahun 2024 mendatang. Kepulangan Xavi ke Camp Nou diharapkan akan mampu kembali mendongkrak penampilan tim secara keseluruhan. Bahkan tak sedikit yang meyakini Xavi akan mengembalikan gaya bermain Barca yang terkenal dengan tiki-taka.

Menanggapi kembalinya Xavi ke Barca sebagai manajer, Pep Guardiola lantas memberikan dukungannya. Guardiola mengaku sangat yakin mantan pemainnya itu tidak akan kesulitan untuk menjadi pelatih di sana dan meraih kesuksesan bersama La Blaugrana.

"Saya katakan, saya tidak berbicara dengannya tetapi jika akhirnya disetujui maka tentu saja saya berharap yang terbaik," ujar Guardiola seperti dilansir dari Marca.

"Saya cukup yakin dia akan melakukan pekerjaan dengan baik dan meraih kesuksesan," tutup sang manajer.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Xavi Hernandez, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pep-guardiola-dukung-xavi-raih-kesuksesan-di-barcelona
358  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini