Pep Guardiola Berikan Rekomendasi Siapa Layak Gantikan Xavi

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 02 Mar 2024, 15:25 WIB
Pep Guardiola Berikan Rekomendasi Siapa Layak Gantikan Xavi

Pep Guardiola Berikan Rekomendasi Siapa Layak Gantikan Xavi

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Mantan pelatih Barcelona, Pep Guardiola telah mengungkapkan perasaannya dengan jelas kepada Blaugrana tentang siapa yang seharusnya menggantikan Xavi sebagai pelatih.

Mantan bos Barcelona itu merekomendasikan pelatih Brighton, Roberto De Zerbi sebagai orang terbaik untuk mengambil alih kursi panas tersebut, menurut Radio Catalunya.

Pep Guardiola memuji De Zerbi selama berada di Brighton. Dia menggambarkannya sebagai “salah satu manajer paling berpengaruh dalam 20 tahun terakhir” pada bulan Mei. Bos City juga berbicara dengan penuh semangat tentang pelatih asal Italia itu dan gaya sepak bola timnya.

“Tidak ada tim yang bermain dengan cara mereka bermain – ini unik. Saya merasa ketika dia tiba, dampak yang dia berikan di Premier League akan luar biasa - saya tidak menyangka dia akan melakukannya dalam waktu sesingkat ini,” katanya.

“Dia menciptakan 20 atau 25 peluang per pertandingan, jauh lebih baik dari kebanyakan lawannya. Dia memonopoli bola dengan cara yang sudah lama tidak dilakukannya. Mereka layak mendapatkan kesuksesan yang mereka miliki," tambahnya.

Nama De Zerbi semakin ramai disebut-sebut pekan ini seiring spekulasi mengenai manajer Barcelona berikutnya yang mulai memanas. Pemain Italia itu tidak diragukan lagi tampil mengesankan di Brighton, tetapi mungkin tidak mudah untuk membujuknya meninggalkan klub Liga Premier tersebut. Brighton telah menegaskan bahwa mereka tidak ingin dia pergi, sementara De Zerbi diyakini memiliki klausul pelepasan €15 juta (£12,8 juta) dalam kontraknya. ​

Artikel Tag: Xavi Hernandez, Roberto De Zerbi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pep-guardiola-berikan-rekomendasi-siapa-layak-gantikan-xavi
111  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini