Pep Belum Puas dengan Lini Belakangnya, City Masih Kejar David Alaba?

Penulis: Rheza Hendrian
Rabu 30 Sep 2020, 14:14 WIB
David Alaba / via Reuters

David Alaba / via Reuters

Berita Liga Inggris: Pep Guardiola rupanya belum puas dengan dua rekrutan besarnya di musim panas ini yaitu Nathan Ake dan Ruben Dias. Manajer asal Spanyol itu disebut masih membutuhkan satu bek kiri baru dan pandangan klub pun kini tertuju pada full-back milik Bayern Muenchen yakni David Alaba.

Pada bursa transfer kali ini, Pep memang fokus untuk memperbaiki lini belakangnya yang tampil begitu keropos musim lalu sepeninggal Vincent Kompany.

Dua bek tengah pun sudah didatangkan ke Etihad Stadium pada musim panas ini yaitu Nathan Ake yang ditebus seharga 41 juta Poundsterling dari Bournemouth, serta Ruben Dias dari Benfica yang dibeli dengan nilai transfer sebesar 65 juta Poundsterling.

Akan tetapi kedatangan dua pemain tersebut ternyata belum membuat Pep merasa puas dengan lini belakangnya.

Pelatih berkepala plontos itu kini sibuk mencari sosok bek kiri baru, karena bek utama saat ini yaitu Benjamin Mendy sering melakukan blunder di beberapa pertandingan terakhir.

Dari sekian banyak nama yang ada di bursa, David Alaba menjadi sosok yang diinginkan oleh Pep.

Wajar apabila Pep menginginkan pemain berpaspor Austria tersebut karena keduanya pernah saling bekerjasama ketika Pep masih menukangi Bayern beberapa tahun silam.

The Times melaporkan kans Manchester City untuk mendapatkan Alaba amat terbuka musim panas ini setelah si pemain kebetulan sedang mengalami konflik dengan manajemen Bayern.

Setelah membantu tim menjuarai treble winners musim lalu, Alaba menuntut kenaikan gaji yang tinggi kepada petinggi klub.

Namun manajemen Die Roten menolak permintaan pemain berusia 28 tahun itu dan membuka pintu bagi klub manapun yang ingin mengamankan servisnya.

Bayern memilih jalan tersebut lantaran kontrak Alaba sendiri tinggal menyisakan satu musim lagi dan mereka ogah untuk kehilangan sang pemain secara gratis di musim depan.

Sekarang tinggal pintar-pintar City saja untuk menggelar negosiasi dengan Bayern Muenchen.

Yang jelas Manchester City harus bergerak cepat karena bursa transfer pemain di Inggris akan segera ditutup pada tanggal 5 Oktober mendatang.

Artikel Tag: David Alaba, Manchester City, Bayern Muenchen

1257  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini