Penghentian Liga 1 Membuat Dutra Teringat Memori Tahun 2015

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 02 Mei 2020, 19:30 WIB
Penghentian Liga 1 Membuat Dutra Teringat Memori Tahun 2015

Otavio Dutra/foto dok Persija

Berita Liga 1 Indonesia: Pemberhentian kompetisi Liga 1 Indonesia 2020 untuk sementara waktu membuat pemain naturalisasi Persija Jakarta, Otavio Dutra teringat memori tahun 2015 silam, dimana kompetisi sepak bola tanah air juga dihentikan.

Perbedaannya, pada 2015 kompetisi dihentikan karena sepak bola Indonesia dibekukan FIFA sedangkan musim ini, kompetisi dihentikan untuk sementara waktu karena adanya pandemi virus Corona atau Covid-19.

"Ini hampir sama situasinya dengan 2015 saat itu saya pemain yang satu-satunya masih di Indonesia. Meskipun saat itu liga berhenti, saat itu saya memutuskan tidak pulang karena saya cinta negara ini," ujar Dutra, seperti dilansir laman resmi Persija Jakarta.

"Begitupun saat ini, saya juga tidak memutuskan pulang karena kami senang di sini. Saya tetap tinggal di Jakarta apalagi keluarga saya juga sudah berada di sini bersama saya," tambahnya.

Meski hanya di rumah, mantan pemain Persipura Jayapura dan Persegres Gresik itu menegaskan, dirinya tidak berdiam diri, ia tetap berlatih sesuai dengan program yang diberikan tim pelatih Macan Kemayoran.

"Memang sedang di rumah saja tapi masih tetap berlatih. Saya hampir berlatih setiap hari bersama istri saya. Mungkin hanya hari Minggu saja saya rehat karena hari itu untuk istirahat juga," kata pemain kelahiran 22 November 1983 itu.

Selain latihan, ada satu aktivitas lain yang dilakukan bek bernomor punggung lima ini yakni menonton film. Film favoritnya yang ia suka tonton adalah La Casa de Papel atau Money Heist di Netflix.

"Hobi saya yang lain menonton film. Salah satu film yang saya suka adalah La Casa de Papel atau lebih dikenal dengan Money Heist. Film itu sangat bagus dan saat kamu menontonnya pastinya kamu akan suka," pungkasnya.

Artikel Tag: Liga 1, persija jakarta, otavio dutra, Virus Corona

358  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini