Pemain Borneo FC Akan Menjalani Pemeriksaan Kesehatan Sebelum Berlatih

Penulis: Dayat Huri
Kamis 06 Agu 2020, 16:45 WIB
Pemain Borneo FC Akan Menjalani Pemeriksaan Kesehatan Sebelum Berlatih

Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin/foto dok Borneo FC

Berita Liga 1 Indonesia: Manajemen Borneo FC akan melakukan pemeriksaan terhadap seluruh pemainnya sebelum menjalani latihan bersama jelang lanjutan Liga 1 Indonesia 2020 yang rencananya mulai diputar pada 1 Oktober nanti.

Manajemen tim berjuluk Pesut Etam itu sendiri telah mengumumkan bahwa para pemain sudah harus tiba di Samarinda, Senin 17 Agustus 2020. Ini adalah agenda perdana setelah tim diliburkan selama kompetisi Liga 1 2020 dihentikan karena pandemi virus Corona atau Covid-19 semenjak pertengahan Maret lalu.

Asisten pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin menuturkan, pihaknya sudah berkomunikasi dengan manajemen. Hasil diskusi menetapkan latihan digeber pekan depan.

"Alhamdulillah sudah ada kejelasan. Tim berkumpul lebih cepat karena harus menjalani tes kesehatan bersama," kata Amir seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Tes kesehatan wajib diikuti oleh seluruh pemain Borneo FC. Hal tersebut merupakan protokol kesehatan awal yang mesti dilewati sebelum berlatih bersama.

"Setelah ada hasil tes kesehatan baru boleh berlatih. Saat latihan juga akan mengikuti aturan yang baik. Semoga semua selalu sehat," imbuhnya.

Ditemui terpisah, penyerang Borneo FC Francisco Torres tak sabar berlatih bersama tim. Dia sudah kangen dengan suasana latihan dan atmosfer pertandingan.

"Hanya berlatih di rumah sangat jenuh. Jadwal latihan sudah dekat. Semua harus bersemangat," pungkas Torres.

Di Liga 1 2020, Borneo FC tampil cukup baik. Dari tiga pertandingan yang sudah dijalani, Pesut Etam sukses merebut dua kemenangan. Enam poin yang berhasil mereka kumpulkan menempat tim kebanggaan warga Samarinda itu duduk di peringkat tiga klasemen sementara, terpaut tiga angga dari Persib Bandung di puncak klasemen dan satu angka dari Bali United yang menghuni posisi runner up.

Artikel Tag: Liga 1, Borneo FC, Ahmad Amiruddin, Virus Corona

663  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini