Pelatih PSM Masih Punya PR Jelang Digulirkannya Liga 1 2020

Penulis: Dayat Huri
Kamis 20 Feb 2020, 10:30 WIB
Pelatih PSM Masih Punya PR Jelang Digulirkannya Liga 1 2020

Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak (tengah)/foto dok PSM

Berita Liga 1 Indonesia: Hanya mampu meraih satu hasil imbang dan satu kekalahan dalam dua pertandingan uji coba terakhir, Pelatih PSM Makassar Bojan Hodak menilai timnya masih butuh tambahan uji coba untuk memastikan timnya benar-benar siap menatap Liga 1 Indonesia 2020 yang rencananya akan kick off pada 29 Februari ini.

Dalam dua uji coba terakhir, tim berjuluk Juku Eja dipaksa menyerah dengan skor 0-1 oleh Tira Persikabo dan kemudian imbang kontra tim Liga 2, Persiba Balikpapan dengan skor 2-2.

Menilik dari hasil yang didapat pada pertandingan uji coba tersebut, Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak masih punya pekerjaan penting jelang bergulirnya Liga 1 2020. Saat ini ia tengah fokus membangun Chemistry agar pemain lebih kompak dan saling memahami saat bertanding.

Bojan Hodak mengatakan, laga uji coba melawan Persiba Balikpapan dijadikannya sebagai ajang untuk membangun chemistry tim. Hal itu penting mengingat skuat Juku Eja kini banyak dihuni wajah baru.

"Pada laga ini kami memainkan pemain yang kurang menit bermainnya hingga 75 menit. Kemudian memberikan waktu 15 menit akhir kepada mereka yang sudah banyak menit bermainnya," kata Hodak seperti dilansir laman remsi Liga Indonesia.

Kekompakan dalam tim menurut mantan pelatih timnas Malaysia U-19 ini menjadi hal yang penting. Menurut dia, ada beberapa pemain yang belum sepenuhnya memahami karakter dan visi bermain PSM.

"Ada pemain baru bergabung dengan kita tanggal 1 Februari lalu. Sehingga kita butuh pertandingan-pertandingan agar mereka saling memahami," jelasnya.

Penampilan PSM Makassar memang masih belum terlalu baik pada kompetisi resmi musim ini. Ferdinand Sinaga dan kawan-kawan dipaksa menelan kekalahan dengan skor 2-1 dari wakil Singapura, Tampines Rovers pada laga perdana babak penyisihan grup H AFC Cup 2020. Selanjutnya, PSM Makassar dijadwalkan melakoni laga kandang dengan menjamu Shan United FC yang juga menelan kekalahan di laga pertama.

Artikel Tag: Liga 1, psm makassar, bojan hodak, AFC Cup

829  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini