Pelatih AS Roma: Klub Bisa Jamin Social Distancing

Penulis: Yuni Winata
Kamis 30 Apr 2020, 18:30 WIB
Pelatih AS Roma: Klub Bisa Jamin Social Distancing

Paulo Fonseca - Sempre Inter

Berita Liga Italia: Pemerintah Italia belum mengizinkan klub-klub sepak bola kembali berlatih, namun pelatih AS Roma, Paulo Fonseca, mengatakan bahwa klub bisa menjamin jarak sosial antar pemain saat latihan.

Pemerintah Italia mendapat banyak kritikan dari dunia sepak bola Italia setelah mengumumkan bahwa warga bisa kembali berlari di taman mulai 4 Mei, namun atlet masih belum bisa latihan di lapangan latihan sampai 18 Mei.

Saat bicara dengan Tele Radio Stereo, Fonseca juga mempertanyakan keputusan pemerintah Italia tersebut.

“Sulit bagi saya untuk memahami, karena kita bisa pergi dan berlari di taman, dengan ada banyak orang yang tidak dicek, namun kami tak boleh melakukan latihan individu di Trigoria, yang memiliki kondisi yang memastikan keamanan,” kata Fonseca.

“Kami punya 3 lapangan latihan di sini, jadi kami bisa membagi pemain dan menjamin jarak sosial, sementara di taman dengan semua orang berlari ke arah yang berbeda, Anda akan lebih beresiko terinfeksi di sana.”

Lega Serie A menjadwalkan pertemuan darurat via video pada 1 Mei untuk membicarakan tentang keputusan pemerintah tersebut, mereka juga ingin pemerintah Italia mengikuti ‘langkah Spanyol’, yang sudah mengijinkan latihan dengan menjaga jarak sosial yang akan dimulai pada 4 Mei.

Situasi krisis pandemi virus Corona di Italia mulai membaik dalam beberapa hari terakhir, jumlah pasien yang terinfeksi dan jumlah pasien meninggal terus menurun tiap harinya.

Artikel Tag: Paulo Fonseca, AS Roma, Virus Corona

539  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini