banner babe

Pecat Marcelino, Valencia Tunjuk Albert Celades Sebagai Nakhoda Baru

Penulis: Rheza Hendrian
Kamis 12 Sep 2019, 14:01 WIB
Pecat Marcelino, Valencia Tunjuk Albert Celades Sebagai Nakhoda Baru

Albert Celades / via Getty Images

Berita Liga Spanyol: Valencia membuat keputusan mengejutkan hari Rabu (11/9) kemarin dengan memecat pelatih mereka asal Spanyol yaitu Marcelino/

Pasca pemecatan tersebut, El Che lalu menunjuk Albert Celades sebagai juru taktik mereka yang baru dan mantan asisten pelatih Real Madrid tersebut dikontrak hingga tahun 2021 mendatang.

Ini adalah kesempatan perdana Celades untuk menukangi sebuah klub La Liga karena pria berumur 44 tahun tersebut sebelumnya hanya mengarsiteki timnas Spanyol di level junior serta menjadi asisten dari Julen Lopetegui di Real Madrid setahun silam.

"Valencia CF telah menemui kesepakatan untuk menunjuk Albert Celades sebagai pelatih tim utama hingga 30 Juni 2021 mendatang," begitu pernyataan resmi Valencia seperti dikutip dari situs resmi klub.

"Terlepas dari penunjukkan Celades, klub ingin mengucapkan terima kasih kepada Marcelino atas kerja keras dan dedikasinya selama menangani klub dan mendoakan kesuksesannya di masa depan."

Pemecatan Marcelino sendiri bisa dibilang mengagetkan banyak pihak karena pria berumur 54 tahun tersebut sukses meloloskan El Che ke Liga Champions dalam dua musim terakhir.

Selain menyegel tempat di kompetisi Benua Biru, Marcelino juga berhasil mempersembahkan trofi Copa del Rey musim lalu yang kebetulan merupakan trofi perdana Valencia dalam 11 tahun terakhir.

Di musim 2019/20 yang baru berlangsung selama tiga pekan, Valencia sendiri saat ini duduk di peringkat ke-10 klasemen La Liga sementara dengan torehan empat poin dan Celades pun sudah bisa memimpin tim barunya saat berhadapan dengan Barcelona tanggal 15 September mendatang.

Artikel Tag: Valencia, Marcelino, Albert Celades

397  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini