Pavel Nedved Punya Saran untuk Juventus Hadapi FC Porto di Liga Champions

Penulis: Rei Darius
Selasa 15 Des 2020, 05:30 WIB
Pavel Nedved harapkan Juventus bermain dengan keyakinan kontra FC Porto.

Pavel Nedved minta Juventus main dengan keyakinan kontra FC Porto (Image: Getty)

Berita Liga Champions: Legenda sekaligus wakil presiden Juventus, Pavel Nedved, mengatakan bahwa timnya harus bermain dengan keyakinan saat melakoni dua laga sulit di babak 16 besar Liga Champions kontra FC Porto.

Mantan gelandang I Bianconeri ini mengaku berbahagia dengan keberhasilan tim asuhan Andrea Pirlo melenggang ke babak gugur sebagai juara grup, usai menghantam Barcelona dengan skor 3-0 pada pekan penutup.

Itu memungkinkan Juventus bisa bertemu lawan yang lebih mudah di atas kertas, namun Pavel Nedved menekankan bahwa ini sama sulitnya seperti laga-laga lainnya di pentas Eropa.

"Itu adalah hal yang menyenangkan untuk bisa mencapai fase kedua kompetisi ini, namun ini juga akanmenjadi satu laga yang sangat sulit untuk dilakoni," kata pria asal Republik Ceko ini dalam situs resmi klub, dikutip dari Football Italia.

"Semua tim bisa menyulitkan Anda. Dalam fase ini di Liga Champions, itu ketat. Semua lawan sama kuatnya dan kami sudah melihatnya pada musim lalu, ketika kami disingkirkan oleh Lyon."

Nedved meminta agar Juve menunjukkan determinasi yang sama seperti ketika mengalahkan Barcelona untuk menghadapi FC Porto pada babak ini.

"Saya mengenal pelatih mereka, Sergio Conceicao, dengan sangat baik. Dia merupakan mantan rekan setim saya [di Lazio] dan dia akan bermain dengan formasi 3-5-2 yang sangat teratur," katanya.

"Itu akan menjadi dua laga yang sangat sulit. Kami bisa menjadi favorit, namun poinnya adalah untuk mencapai dua laga itu dalam kondisi yang gemilang. Kami harus menghadapi Porto sama seperti mengalahkan Barcelona di Camp Nou: dengan keyakinan dan kemauan untuk menerapkan permainan kami."

Untuk saat ini, Juventus masih fokus di Serie A dan laga kontra Atalanta di Allianz Stadium sudah menanti pada Kamis (17/12) dini hari WIB.

Artikel Tag: Pavel Nedved, Juventus, liga champions, FC Porto

1147  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini