Paul Scholes Kritisi Performa Dean Henderson dan Nemanja Matic

Penulis: Yuni Winata
Jumat 06 Nov 2020, 05:00 WIB
Dikalahkan Basaksehir, Scholes kritik performa Dean Henderson dan Nemanja Matic

Dean Henderson​ - daily star

Berita Liga Champions: Paul Scholes mengkritisi pertahanan buruk Manchester United saat menghadapi Istanbul Basaksehir pada Rabu (4/11), menggarisbawahi performa jelek Nemanja Matic dan Dean Henderson.

Setelah memenangkan dua laga Liga Champions pertama mereka musim ini, Setan Merah harus menelan kekalahan 2-1 di tangan Basaksehir pada Rabu (4/11).

Demba Ba mencetak gol pertama untuk tim tuan rumah, Ba sukses mengeksploitasi serangan balik dengan bola panjang dari sisi lapangannya.

Gol itulah yang kemudian dipermasalahkan oleh Scholes, legenda Setan Merah itu menyalahkan Nemanja Matic dan kiper yang tak memperbaiki kesalahan posisi sebelum semuanya terlambat.

“Itu konyol, itu lucu, yang terjadi saat itu,” kata Paul Scholes pada BT Sport. “Normalnya sebelum laga Anda sudah punya rencana untuk bola mati, Anda sudah punya pemain yang akan berada di setengah lapangan untuk tendangan pojok.

“(Tapi) mereka tak punya siapa-siapa dalam 20 yard (18 meter) dari striker mereka. Kita melihat (asisten manajer) Mike Phelan yang mencoba mengorganisir, mencoba meminta pemain ke sana, tapi itu tak terjadi.

“Dean Henderson, dia seharusnya juga bisa melihat itu. Terutama Dean Henderson (dia harus bertanggung jawab). Matic, pemain dengan pengalamannya, Anda mengatakan bahwa dia tak bisa melihat pemain itu yang berada 20 yard di belakangnya?”

Legenda Manchester United ini juga mengkritisi kecepatan Matic, menyebutnya tak bisa berlari.

“Kenapa dia meninggalkannya saat Matic toh tak bisa berlari? Matic punya jarak 20 yard yang harus dilaluinya, dia jelas tak akan bisa mencapainya.”

Artikel Tag: Manchester United, dean henderson, Nemanja Matic

1488  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini