Passos Tuntut Kiper Lebih Fokus Untuk Bantu Persib Menang

Penulis: M. Aldi
Kamis 22 Feb 2024, 10:30 WIB
Pelatih kiper Persib, Luizinho Passos

Luizinho Passos

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persib Bandung tidak mau kecolongan lagi dan kehilangan poin di persaingan zona empat besar. Luizinho Passos selaku pelatih kiper meminta anak asuhnya untuk lebih fokus demi membantu tim meraih kemenangan.

Persiapan sudah dilakukan oleh pelatih asal Brasil ini bersama paskuannya. Menurutnya Kevin Ray Mendoza dan kawan-kawan paham dengan situasi tim yang kini sedang terdesak. Maung Bandung gagal menang di empat laga terakhirnya.

"Semua oke, kita semua tahu mereka punya tanggung jawab yang bagus. Saat ini Persib Bandung berada dalam kondisi yang tidak seharusnya dan saya juga berbicara dengan kiper mengenai situasinya," ujar Passos ketika diwawancara.

Untuk mewujudkan misi memetik kemenangan, penjaga gawang juga punya peran penting. Anak asuhnya jadi palang pintu terakhir serta berperan mengoordinir barisan belakang dalam menghentikan ancaman Barito Putera yang jadi lawan di pekan ke-25.

"Saat ini kami perlu kiper yang lebih fokus, lebih kuat untuk bisa membantu tim membawa tiga poin dari Barito Putera. Ini tidak akan menjadi pertandingan yang mudah, mereka tim yang bagus dan kami tentunya harus membawa pulang tiga poin lagi," ujarnya.

Maung Bandung sendiri punya modal jelang laga tandang kontra Barito Putera, Jumat (23/2) mendatang. Karena musim ini, tim kebangaan Bobotoh tersebut justru memiliki catatan hasil lebih baik ketika bermain di markas lawan.

Passos menilai hal itu terjadi karena pemain punya karakter yang bagus. Hal itu membuat mereka bisa bermain dengan baik dan mendapatkan hasil positif meski bermain di kandang lawan dan mendapat tekanan dari suporter tuan rumah.

"Saya rasa kami punya pemain dengan karakter yang bagus. Mengenai kami lebih banyak mendapat poin di tandang, itu merupakan poin yang positif. Karena pemain memiliki karakter yang bagus, karena tidak mudah ketika bermain tandang," ujarnya.

Passos pun percaya diri tim bisa membawa kemenangan dari markas sementara Laskar Antasari di Bantul. Menurutnya poin penuh sebagai buah tangan menjadi modal bagus untuk menjaga tren positif saat tampil menjamu PSIS di laga berikutnya.

"Saya rasa kini kami akan berangkat ke Yogyakarta melawan Barito dan sanggup meraih tiga poin lagi. Kami ingin pulang ke Bandung dan ketika menghadapi (PSIS) Semarang, mentalitas dari para kiper bisa meningkat untuk mendapatkan tiga poin lagi," tukas dia.

Artikel Tag: luizinho passos, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/passos-tuntut-kiper-lebih-fokus-untuk-bantu-persib-menang
534  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini