Passos Sebut Adanya Fasilitas Kebugaran Pribadi Bantu Latihan Kiper

Penulis: M. Aldi
Selasa 12 Jan 2021, 23:00 WIB
Luizinho Passos senang dengan keberadaan alat gym di mes Persib

Alat kebugaran yang ada di mes Persib

Berita Liga 1 Indonesia : Fasilitas kebugaran milik pribadi mulai dilengkapi oleh manajemen Persib Bandung. Kebijakan dari manajemen pun ditanggapi secara positif oleh pelatih kiper, Luizinho Passos karena punya dampak bagus.

Menurutnya sudah selayaknya manajemen sebuah klub menaruh perhatian soal aspek penunjang tim. Bukan melulu membangun kekuatan dari komposisi pemain dan jajaran pelatih, namun memperhatikan juga fasilitas untuk latihan.

Ada beberapa alat gym yang kini ditempatkan di salah satu ruangan mes pemain. Baginya keputusan manajemen melengkapi kebutuhan tim seperti ini tentunya meningkatkan kepercayaan pemain kepada klub.

"Ini adalah langkah yang bagus lainnya yang dilakukan oleh Persib sebagai klub dengan mempersiapkan instalasi peralatan gym ini, memberikan motivasi yang sangat besar untuk semua orang," terang Passos ketika diwawancara, Selasa (12/1).

Sebagai pelatih kiper, pria berkebangsaan Brasil ini juga mengaku sangat terbantu. Karena kini dia bisa memberikan program khusus untuk penjaga gawang dengan peralatan yang ada di mes Persib tersebut.

Memang saat ini para pemain termasuk kiper masih mendapat waktu libur mengingat kompetisi belum ada kejelasan. Tapi jika sudah kembali berkumpul, Passos akan memberi materi latihan dengan alat gym ini seperti menu penguatan serta pencegahan cedera.

"Dan untuk penjaga gawang, kami akan bisa melakukan sesi latihan pencegahan cedera, latihan pemanasan, kekuatan dan stabilitas. Saya yakin ini pasti berdampak luar biasa bagi semuanya," kata pria berusia 46 tahun tersebut.

Sebelumnya pemain Maung Bandung harus menyewa fasilitas umum jika ingin berlatih gym. Dengan adanya peralatan milik pribadi, pemain jadi bisa leluasa melakukan latihan. Mereka puk akan lebih berkonsentrasi karena tidak terganggu pengguna lain.

"Saya tentunya sangat menyukainya, karena ruangannya lebih tertutup sehingga para pemain bisa melakukan pekerjaannya dalam berlatih dengan lebih fokus. Karena ini letaknya di lingkungan kerja mereka sendiri,' terang eks pelatih kiper Borneo FC itu.

Apa yang sudah dilakukan oleh petinggi klub menurutnya pantas mendapat acungan jempol. "Saya raya Persib pantas mendapat apresiasi. Tim yang luar biasa dan juga selalu melakukan perbuatan yang baik," ujar dia memungkasi.

Artikel Tag: luizinho passos, Persib

588  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini