Passos Masih Pertimbangkan Siapa Kiper Inti Melawan Persis

Penulis: M. Aldi
Kamis 01 Feb 2024, 06:30 WIB
Pelatih kiper Persib, Luizinho Passos

Luizinho Passos

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Laga lanjutan pekan ke-24 Liga 1 2023/2024 tinggal menghitung hari. Tetapi Luizinho Passos belum menentukan pilihan terkait siapa kiper yang akan dimainkannya sejak kick off.

Pelatih kiper Persib ini masih memantau kesiapan penjaga gawang untuk laga melawan Persis. Dia juga harus berdiskusi dengan Bojan Hodak sebagai head coach untuk memilih siapa starter di pertandingan ini.

"Saya belum tahu dan masih butuh waktu menentukan siapa yang akan bermain, saya masih harus berdiskusi dengan coach Bojan mengenai siapa kiper yang nanti akan dimainkan melawan Persis," ujar Passos ketika diwawancara di Stadion Sidolig.

Pertandingan sendiri akan digelar pada Minggu (4/2) mendatang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Banyak opsi yang dimiliki Persib seperti Kevin Ray Mendoza, Teja Paku Alam dan Fitrul Dwi Rustapa. Menurutnya siapapun yang dimainkan, mereka punya kapasitas untuk mengawal gawang Maung Bandung.

"Tetapi saya tidak ada kekhawatiran mengenai ini, karena kami memiliki kiper-kiper yang bagus. Kevin, Teja dan Fitrul saya rasa mereka bisa bermain dan menunjukkan yang terbaik di dalam pertandingan," jelasnya.

Mengenai kekuatan Persis, Passos sudah mengamati permainan sang lawan saat menghadapi Madura United dalam laga tunda pekan ke-21. Menurutnya barisan penyerangan Laskar Sambernyawa patut mendapatkan pengawasan.

"Ya saya menyaksikan mereka bermain tadi malam dan memiliki penyerangan yang bagus. Penempatan posisi pemain depan mereka juga bagus," terang pria asal Brasil tersebut menjelaskan.

"Tetapi ini sepakbola, setiap tim harus melakukan persiapan dan menghadapi Persis, mereka bisa saja memberi masalah bagi kami. Tapi saya harap pemain bisa memainkan pertandingan yang bagus dan membawa tiga poin," imbuhnya.

Dia menyebut bahwa persiapan tim untuk menghadapi laga ini berjalan baik. Para kiper juga menunjukkan etos kerja yang tinggi di latihan. Menurutnya para kiper harus berkonsentrasi penuh lantaran tim lama tidak bertanding sejak kompetisi memasuki jeda.

"Kami fokus karena menghadapi Persis Solo kami perlu mendapatkan tiga poin. Kami cukup lama tidak bermain dan saya rasa ketika lama tidak bermain maka tentu dibutuhkan fokus untuk bermain. Persiapan berjalan dengan bagus, kiper-kiper kami dalam kondisi seratus persen baik dari aspek fisik maupun mental," tandas dia.

Artikel Tag: luizinho passos, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/passos-masih-pertimbangkan-siapa-kiper-inti-melawan-persis
624  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini