banner babe

Panpel Imbau Suporter PSIS dan Persebaya Tak Datang ke Stadion

Penulis: Dayat Huri
Kamis 19 Sep 2019, 22:00 WIB
Panpel Imbau Suporter PSIS dan Persebaya Tak Datang ke Stadion

Ketua panpe Ferdinand Hindiarto/foto dok PSIS

Berita Liga 1 Indonesia: Panitia pelaksana (panpel) pertandingan PSIS Semarang kontra Persebaya Surabaya meminta suporter kedua tim untuk menghormati keputusan pihak kepolisian yang tidak mengeluarkan izin keramaian pada laga tersebut, sehingga pertandingan harus digelar tanpa penonton.

Ketua panpel Ferdinand Hindiarto menyebut, dengan dikeluarkannya keputusan untuk menggelar pertandingan tanpa penonton tersebut, baik pendukung PSIS Semarang, Semarang Fans, ataupun pendukung Persebaya Surabaya, Bonek, diminta untuk tidak hadir ke stadion pada hari pertandingan, Jumat (20/9) sore nanti.

Dikatakannya, manajemen maupun panpel sudah mengusahakan bagaimana supaya pertandingan tetap berjalan, suporter kedua tim bisa bersilaturahmi. Namun, pihak kepolisian tidak dapat mengijinkan karena alasan keamanan dan infrastruktur stadion tidak mencukupi untuk laga big match.

"Kami memahami kekecewaan suporter kedua klub. Kami sudah mengusahakan berbagai cara untuk hal tersebut. Namun pihak kepolisian tidak memberikan rekomendasi. Mari kita hormati bersama keputusan tersebut," jelasnya.

Sebelumnya, pihak kepolisian Magelang sempat keberatan jika pertandingan digelar pada waktu yang sudah terjadwal tersebut. Namun, akhirnya laga bisa tetap berjalan, dengan syarat tanpa suporter maupun penonton.

Menghormati keputusan tersebut, panpel pun tidak menjual tiket, baik sebelum pertandingan, maupun pada hari H. Panpel mengimbau kepada Semarang Fans dan Bonek untuk tidak datang ke stadion.

Jika tetap memaksa untuk datang, maka akan dipulangkan. Bagi penonton maupun suporter yang ingin menyaksikan pertandingan tersebut, laga akan ditayangkan secara langsung melalui layar televisi.

Laga nanti dipastikan cukup penting bagi kedua tim yang sama-sama membutuhkan tambahan tiga angka untuk terus memperbaiki posisi di klasemen sementara. PSIS Semarang selaku tuan rumah saat ini duduk di peringkat 12 dan Persebaya Surabaya di posisi delapan.

Artikel Tag: Liga 1, PSIS Semarang, Persebaya Surabaya

1303  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini