Origi Kembali ke Panggung Internasional Setelah 13 Bulan Absen

Penulis: Dwi Prima
Sabtu 06 Nov 2021, 06:43 WIB
Origi Kembali ke Panggung Internasional Setelah 13 Bulan Absen

Divock Origi / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Divock Origi mengakhiri penantian 13 bulannya dari ajang internasional untuk dipanggil ke skuat Belgia, dengan sang striker kembali bergabung untuk kualifikasi Piala Dunia melawan Estonia dan Wales.

Pemain berusia 26 tahun itu telah lama berada di pinggiran rencana Jurgen Klopp dan gagal menarik perhatian Roberto Martinez dan tim penyeleksi Belgia.

Tetapi dengan Romelu Lukaku dan Michy Batshuayi keduanya tidak tersedia karena cedera, Origi kembali ke medan pertempuran bersama Christian Benteke dan Dante Vanzeir yang belum bermain.

“Saya bisa menebus ketidakhadiran Romelu Lukaku dengan cara yang berbeda,” jelas Martinez.

“Sebagai striker target, saya memikirkan, katakanlah, Christian Benteke, Origi, Vanzeir dan Trossard adalah striker yang lebih dinamis, meski tidak ada yang bisa menggantikan Lukaku sepenuhnya.”

Dipanggilnya Origi datang setelah 102 menit bermain untuk The Reds dalam tiga pertandingan terakhir, membuat jumlah menit bermainnya musim ini menjadi 259, menyumbang dua gol dan dua assist, menjadikan panggilan internasional yang bermanfaat bagi Liverpool.

Dengan Roberto Firmino akan absen selama empat minggu atau lebih karena cedera hamstring serius, mendapatkan menit bermain di kakinya bisa membangun kepercayaan dirinya, yang bisa menjadi kunci bagi musimnya di Liverpool.

Pemain nomor 27 tidak tampil untuk negaranya sejak Oktober 2020, ketika ia tampil hanya 22 menit dalam pertandingan persahabatan dengan Pantai Gading.

Seperti disebutkan di atas, perannya dalam tim Liverpool telah membuka pintu internasional untuk kualifikasi Piala Dunia November melawan Estonia (13 November) dan Wales (16 November) yang menawarkan peluang berharga.

Artikel Tag: Divock Origi, Liverpool, Belgia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/origi-kembali-ke-panggung-internasional-setelah-13-bulan-absen
1040  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini