N’Douassel Bisa Bela Persib di Piala Presiden

Penulis:
Sabtu
N’Douassel Bisa Bela Persib di Piala Presiden

Ezechiel N'Douassel/Persib

Berita Liga Indonesia: Penyerang Persib, Ezechiel N’Douassel, dapat tampil di turnamen Piala Presiden 2018, pertengahan Januari mendatang. Penyerang asal Chad ini sempat cedera namun kini telah pulih dan tak memiliki keluhan lagi.

“Kalau tidak ada cedera lagi, (Ezechiel N’Douassel) dipastikan turun,” kata dokter tim Persib Raffi Ghani di Batam, Jumat 12 Januari 2018.

Meski tak bermain kala Persib melakoni laga uji tanding melawan PS BP Batam, Raffi mengatakan Ezechiel telah sembuh dan tak lagi memiliki keluhan.

“Tidak diturunkan lawan PS BP Batam karena baru saja sembuh. Atas pertimbangan pelatih, ia dipersiapkan untuk Piala Presiden. Saat ini, sudah tidak ada keluhan. Dia sudah membaik,” tambahnya.

Lebih lanjut, Rafi mengungkapkan cedera yang dialami kapten tim nasional Chad itu bukanlah cedera yang serius. Ia hanya mengalami benturan kala Persib menggelar latihan beberapa waktu lalu.

“Ia sempat mengalami benturan di pergelangan kaki kanan pada saat latihan. Bukan merupakan cedera serius,” pungkasnya.

Sementara itu, asisten pelatih Persib, Fernando Soler mengatakan tim Maung Bandung mengalami perkembangan dari segi taktik. Hal itu diketahui setelah tim melakoni partai uji tanding menghadapi PS BP Batam di Stadion Temenggung Abdul Jamal, Kota Batam, Kamis (11/1).

"Secara taktik bermain kita mengalami perkembangan di beberapa lini‎. Itu artinya, kekuatan tim tidak terpengaruh oleh pemain yang absen," kata Soler, Jumat 12 Januari 2018.

‎Persib Bandung harus tampil tanpa enam pemain penting di laga tersebut. Mereka adalah, Victor Igbonefo, Henhen Herdiana, dan Febri Hariyadi ‎yang dipanggil tim nasional Indonesia.

Selain itu, I Made Wirawan, Achmad Jufriyanto dan Tony Sucipto juga bergabung ke dalam skuat Indonesia Selection menghadapi Islandia, Kamis 11 Desember 2018 kemarin.

"Ke Batam ini, kita membawa 19 pemain, lebih sedikit dari yang sebelumnya karena di tim kita ada enam pemain yang dipanggil Timnas,"‎ terangnya.

‎Di laga itu, tim Maung Bandung unggul 2-1 atas PS BP Batam. Dua gol Persib diciptakan oleh Oh In-Kyun (55) dan Dedi Kusnandar (77) sedangkan gol hiburan PS BP Batam diciptakan oleh Rendi (74).

Meski mengakhir laga dengan kemenangan, Soler mengatakan jajaran pelatih yang dikepalai Roberto Carlos Mario Gomez masih menginginkan tim ini lebih baik di masa mendatang.

"Kita tidak akan berhenti di sini karena masih ada ruang untuk terus mengembangkan kekurangan di dalam tim. Kita akan capai itu selangkah demi selangkah," tutupnya.

 

Artikel Tag: Roberto Carlos Mario Gomez, Mario Gomez, Persib, Liga 1, Uji Coba Persib, Ezechiel N'douassel, Piala Presiden, Berita Liga Indonesia

497