MU Butuh Lima Pemain Anyar Termasuk Seorang Bek Hebat

Penulis: Demos Why
Selasa 01 Sep 2020, 22:30 WIB
MU Butuh Lima Pemain Anyar Termasuk Seorang Bek Hebat

Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Alexander Hassenstein - UEFA)

Berita Transfer: Legenda Manchester United, Gary Neville, menilai The Red Devils membutuhkan lima pemain anyar untuk bersaing menjadi juara Premier League musim ini. Salah satunya adalah bek tengah yang tangguh.

Pada musim lalu, kebijakan transfer Ole Gunnar Solskjaer mendapatkan pujian setelah berhasil mendatangkan Harry Maguire, Aaron Wan-Bissaka, dan Bruno Fernandes. Ketiga pemain itu mampu memberikan kontribusi yang sangat besar bagi MU hal itu terlihat dari peningkatan performa dalam 12 bulan terakhir meski tetap saja 33 poin di belakang juara Liverpool dan terpaut 15 poin dari tempat kedua Manchester City.

Di musim panas tahun ini, Man United diprediksi akan menambah amunisi mereka demi mewujudkan misi mereka menjadi juara Premier League. Sejumlah pemain top seperti Jadon Sancho, Harry Kane, Dayot Upamecano dan superstar Barcelona, Lionel Messi, dikabarkan menjadi incaran United. Akan tetapi baru Donny van de Beek yang tampaknya baru berhasil mereka datangkan di jendela transfer musim panas tahun ini.

Neville sendiri mengkritik lambannya pergerakan Man United di bursa transfer pemain lantaran dirinya mengklaim Setan Merah membutuhkan empat tambahan pemain baru di mana salah satunya adalah seorang bek tengah yang tangguh.

"Skuad Manchester United saat ini tak akan bisa menjadi penantang gelar juara Premier League musim ini," ujar Neville kepada Sky Sports.

"Skuad mereka membutuhkan empat atau lima pemain baru. saya mengatakan hal itu selama satu tahun terakhir dan telah menyarankan satu posisi yang menurut saya harus segera ditingkatkan."

"Mereka harus merekrut bek tengah kelas dunia. Kemudian seorang gelandang top, sayap kanan, penyerang tengah, dan bek kiri untuk mengantisipasi cedera Luke Shaw di mana selama dua hingga tiga tahun terakhir dia kerap bolak balik ruang perawatan."

"Jadi saya pikir mereka membutuhkan empat atau lima pemain lagi, jika tidak mendapatkannya saya pikir itu akan menjadi masalah besar jika melihat apa yang dilakukan oleh klub lain. Jika Liverpool mendatangkan Thiago [Alcantara] dan Manchester City serta Chelsea melakukan apa yang mereka inginkan, mereka akan menjadi pesaing yang akan terus meningkatkan performanya dan terus bergerak maju."

"Itu tidak akan mudah, namun mereka tetap harus mencoba dan melakukannya dengan cepat guna memberikan Ole waktu membangun tim agar tampil mengesankan sejak awal musim," pungkasnya.

Artikel Tag: Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United, Gary Neville

1005  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini