Mourinho Puji Semangat Juang Luar Biasa Erik Lamela

Penulis: Vina Enza
Senin 24 Feb 2020, 06:34 WIB
Mourinho Puji Semangat Juang Luar Biasa Erik Lamela

Jose Mourinho memuji semangat juang luar biasa Erk Lamela (foto:Getty)

Berita Liga Inggris: Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho memuji semangat juang yang dimiliki Erik Lamela di penampilannya sebagai pemain pengganti saat Spurs dikalahkan Chelsea 2-1 pada Sabtu (22/02) malam WIB, Pemain asal Argentina tersebut sebelumnya bahkan tidak bisa berlatih karena cedera namun bisa terus bermain dengan menggunakan penahan sakit.

Dedikasi Erik Lamela tergolong luar biasa untuk Tottenham meski tidak bisa berlatih karena cedera pangkal paha yang menimpanya ia tetap bermain dengan menggunakan penahan sakit untuk membantu Spurs melakoni masa sulit.

Sang gelandang diturunkan di babak kedua di Stamford Bridge dan membantu timnya kembali ke pertandingan dan terlibat dalam pergerakan yang membuat Antonio Rudiger menyarangkan bola ke gawangnya sendiri di menit ke-89 meski tidak mampu menyelamatkan Spurs dari kekalahan.

Mourinho memilih membangku cadangkan Dele Alli di pertandingan tersebut mengungkapkan bahwa Lamela tetap melakukan pemanasan meski ia masih belum pasti akan dimainkan.

“Kami memiliki rencana permainan yang unik namun kami harus melakukannya karena tidak ada jalan lain, contohnya saat Lamela dimainkan tapi hanya selama 20 menit anda pasti berpikir saya idiot,” ujar Mourinho via The Independent.

“Bahkan di sesi pemanasan ia berkomunikasi dengan saya tentang perasaannya, ‘saya akan dimainkan atau tidak?’

“Ia yang bermain bagus selama 20 menit di sesi pemanasan ia berkomunikasi dengan saya karena ia masih belum yakin akan diturunkan atau tidak.

“Lamela adalah orang yang luar biasa, pemain yang fantastik dan mencoba membantu timnya.”

Mourinho juga menjelaskan keputusannya untuk menahan Alli di bangku cadangan hingga menit ke-78 meskipun ia merupakan salah satu pemain kunci manajer asal Portugal tersebut sejauh ini.

“Kami tahu secara taktik sangat penting bagi kami untuk bermain dengan cara tertentu, dan juga penting bagi kami untuk mencoba dnegan pemain yang cepat saat mereka masih dalam kondisi segar.”

Artikel Tag: Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, Erik Lamela

1326  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini