Mourinho Kabarkan Beberapa Pemain Tottenham Positif Corona

Penulis: Vina Enza
Senin 14 Sep 2020, 17:58 WIB
Mourinho ungkapkan beberapa pemain Tottenham positif virus corona

Aksi skuat Tottenham saat ditaklukkan Everton (foto:shutterstock)

Berita Liga Inggris: Bos Tottenham, Jose Mourinho mengungkapkan beberapa pemainnya terjangkit virus corona di sepanjang musim panas ini setelah pertandingan pembuka kontra Everton pada Minggu (13/09) malam WIB yang berakhir dengan kekalahan Spurs.

Sundulan kepala Dominic Calvert-Lewin memastikan Tottenham mengawali musim Premier League 2020/21 dengan kekalahan 1-0 di kandang. Mourinho mengkritik para pemainnya yang malas melakukan tekanan dan mengumbar amarahnya pada wasit dengan mempertanyakan posisi tendangan bebas yang dilakukan Lucas Digne yang menghantarkan kemenangan Everton.

Di kesempatan yang sama manajer asal Portugal tersebut mengakui bahagia karena sudah tidak lagi membintangi program dokumenter Amazon. Namun satu yang paling mengejutkan bahwa ia mengungkapkan ada beberapa pemain Spurs yang terinfeksi virus corona meski tidak mengatakan nama sang pemain akan tetapi ia mengakui bahwa hal tersebut sempat mengganggu persiapan timnya menuju musim baru.

“Harry Kane hanya berlatih dengan kami sekali,” ujar Mourinho via BBC.

“Moussa Sissoko dua kali dan saya tidak akan menyebutkan pemain satu-satu, untuk alasan yang berbeda banyak dari pemain kami tidak menjalani pramusim dengan selayaknya.

“Selain itu ada beberapa kasus positif Covid dalam klub, kami memiliki hak untuk tidak menyebutkan pemain yang mana, tapi kami memiliki beberapa pemain, para pemain lainnya juga harus menjalani karantina karena kedekatan dengan pemain yang positif.

“Pemain kamu juga ada yang menjalani karantina karena ia berlibur ke negara yang termasuk wajib karantina menurut pemerintah, selain itu banyak dari pemain kami yang terlibat dalam jadwal tim nasional, jadi ini adalah pramusim yang berat bagi kami.”

Setelah finis di peringkat enam klasemen musim lalu, Spurs ingin meraih hasil yang lebih baik lagi di 2020/21 akan tetapi harus takluk di tangan The Toffees yang tampil dengan energi tinggi. Harry Kane hanya menyentuh bola dua kali dalam kotak penalti tim tamu sedangkan Dele Alli harus diganti di paruh kedua.

Meskipun kiper tim tamu Jordan Pickford mencatatkan beberapa penyelamatan gemilang untuk menepis peluang Alli dan pemain anyar Matt Doherty, akan tetapi Mourinho mengatakan: “Jika anda tidak menekan maka anda memberikan amunisi pada mereka.

“Kami malas melakukan tekanan, ini adalah akibat dari kondisi kebugaran yang buruk, pramusim yang buruk.

“Beberapa pemain bahkan tidak menjalani pramusim, beberapa pemain memiliki pemikiran yang salah, saya tidak ingin membahasnya, saya tidak yakin tentang hal itu.

“Saya kecewa dengan tim saya.”

Artikel Tag: Mourinho, Tottenham, Virus Corona

999  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini