Mohamed Salah Brilian, Berikut Rating Pemain Liverpool Usai Hadapi Leeds

Penulis: Akmal Saputra
Minggu 13 Sep 2020, 16:15 WIB
Mohamed Salah/Image: Getty

Mohamed Salah usai bobol gawang Leeds United/Image: Getty

Berita Liga Inggris: Penyerang Liverpool, Mohamed Salah menjadi pemain dengan rating tertinggi dengan nilai 9, saat timnya hanya mampu meraih kemenangan tipis 4-3 saat menghadapi Leeds United di laga perdana Liga Premier Inggris. Namun banyak pemain The Reds hanya mendapatkan nilai 5 di pertandingan itu.

Beberapa nama yang hanya mendapatkan nilai 5 itu adalah Trent Alexander Arnold, Joe Gomez, Jordan Henderson, Gini Wijnaldum dan Roberto Firmino. Sementara dua pemain pengganti, yakni Curtis Jones dan Fabinho mendapatkan rating 7 karena dampak yang diberikan kepada tim.

Dilansir dari Liverpool Echo, berikut rating anak asuh Jurgen Klopp di laga menghadapi Leeds.

Pertama Alisson Becker hanya diberikan rating enam karen dianggap bisa melakukan yang lebih baik untuk gol pertama Leeds meskipun hal itu ditebus dengan berhasil mencegah bola dari Bamford saat situasi satu lawan satu beberapa saat kemudian. Tidak ada peluang dengan gol lain.

Trent Alexander-Arnold harus puas dengan nilai lima, hal ini tidak terlepas dari kecerobohannya untuk gol penyama kedudukan pertama dari Leeds. Ia sedikit lebih waspada dengan pertahanan di babak kedua.

Joe Gomez dengan nilai lima karena juga dinilai cukup bersalah saat gol pembuka tim lawan dan terlalu sering tampak terlalu santai dan keluar dari posisi. Babak kedua sedikit lebih solid meskipun kembali kebobolan. 

Selanjutnya, Virgil Van Dijk yang hanya mendapatkan nilai 6, terlepas dari gol yang dicetaknya, kecerobohan darinya juga memberi Leeds hadiah kedua dan sangat tidak beruntung karena gol lainnya harus dianulir.

Andy Robertson menjadi satu pemain yang dinilai bermain cukup bagus dengan nilai tujuh karena ia dinilai menjadi bek paling kompeten Liverpool malam itu dan meringkuk di sudut untuk gol kedua. Menawarkan ancaman ke depan dan berdiri kokoh di belakang. 

Sementara, kapten tim yang baru sembuh dari cideranya, Jordan Henderson harus puas dengan nilai lima, meski dapat menggunakan bola dengan baik tetapi ia kesulitan dengan intensitas yang membuatnya harus diganti di babak kedua.

Nilai lima juga didapatkan Gini Wijnaldum, tugas tanpa pamrih dengan mencoba mengisi celah yang tak terhitung jumlahnya yang terus terbuka di lini tengah dan tampak terpengaruh dengan itu sebelum jeda. Sulit melewati babak kedua.

Naby Keita mendapatkan rating 6, pertunjukan yang aneh, terlalu sering menjatuhkan bola tetapi juga memiliki tujuan dalam penguasaan bola dan mendorong ke depan ketika diberi kesempatan.

Mohamed Salah menjadi satu-satunya pemain dengan nilai 9 yang menikmati dirinya di sisi kanan, menang dan mencetak gol penalti untuk yang pertama dan mencetak gol ketiga dengan penyelesaian yang bagus. Berbahaya sepanjang babak kedua, dan merebut hat-trick dengan penalti lain.

Sementara tandemnya di lini depan, Roberto Firmino hanya mendapatkan nilai lima karena ada beberapa peluang yang tidak berhasil dikonversinya. Menggunakan bola dengan buruk selama periode setelah jeda ketika Liverpool unggul.

Sadio Mane dengan nilai tujuh karena secara konsisten menjadi ancaman dengan kekuatan dan kecepatannya, dan mengalahkan Ayling.  Bersama Mohamed Salah, Mane beberapa kali mengancam lini belakang Leeds.

Pemain pengganti, Fabinho mendapatkan nilai 7 dengan memberi sedikit soliditas kepada tim di lini tengah dan memaksa Rodrigo melakukan pelanggaran untuk penalti yang menentukan.

Curtis Jones yang menggantikan Henderson di menit ke 66 juga mendapatkan nilai 7 karena berhasil membawa dominasi atas Leeds dan tampak nyaman saat menguasai bola. Selalu melihat ke depan.

Terakhir, Joel Matip yang menggantikan Alexander-Arnold di menit 89 tidak diberi rating.

Artikel Tag: Liverpool, Mohamed Salah, Liga Premier Inggris

1333  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini