Minimnya Gol Liverpool Jadi Tanggung Jawab Seluruh Pemain, Klaim Henderson

Penulis: Akmal Saputra
Jumat 22 Jan 2021, 01:00 WIB
Henderson menilai minimnya gol Liverpool merupakan tanggung jawab tim

Jordan Henderson/Image: Getty

Berita Liga Inggris: Kapten Liverpool Jordan Henderson menegaskan bahwa minimnya gol yang diciptakan timnya dalam tiga pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris merupakan tanggung jawab dari seluruh pemain.

Bahkan tim asuhan Jurgen Klopp tanpa kemenangan dalam empat pertandingan liga terakhir mereka. Kemenangan terakhir The Reds diraih saat menang 7-0 atas Crystal Palace di pekan ke 14 Liga.

Dilansir dari laman resmi tim Liverpoolfc.com, Henderson mengakui bahwa sang juara belum dalam kondisi terbaiknya, dia menegaskan ada beberapa hal positif yang harus diambil dan menjelaskan bagaimana bergantung pada setiap pemain untuk memainkan peran mereka dalam bangkit kembali ke jalur kemenangan.

“Kami tahu kami tidak menyalakan semua silinder saat ini. Gol tidak datang dengan bebas seperti yang kami inginkan dan sebagai hasilnya pertandingan menjadi lebih sulit," sebut dia.

Menurutnya hal ini adalah masalah tim, bukan hanya masalah 'serangan', karena satu hal yang selalu dibawakan oleh Jurgen Klopp kepada tim sejak dia berada di sini adalah bahwa semua bertanggung jawab atas segalanya.

“Setiap orang dari kami bertanggung jawab atas tim yang mencetak gol dan setiap orang dari kami bertanggung jawab atas tim yang tidak mencetak gol. Sesederhana itu," ujar pemain berusia 30 tahun itu.

“Pendekatan ini selalu membantu kami dengan baik dan kami tidak akan menyimpang darinya. Saya sangat sadar bahwa di luar klub akan ada orang-orang yang, saat ini dapat dibenarkan, akan mengkritik performa kami dan juga akan melihat area tim dan individu yang mereka rasa dapat melakukan lebih baik. Ini bukanlah jalan yang akan kita tempuh," pungkasnya.

Artikel Tag: Liverpool FC, Liga Premier Inggris, Jordan Henderson

644  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini