Milan Wajib Bangkitkan Semangat 1999 Untuk Menangkan Scudetto Musim Ini

Penulis: Nur Afifah
Jumat 20 Mei 2022, 22:39 WIB
AC Milan 1999

AC Milan 1999 (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: AC Milan harus membangkitkan semangat tahun 1999 jika mereka ingin memenangkan Scudetto dengan meraih hasil yang diperlukan melawan Sassuolo pada giornata terakhir Serie A Minggu (22/5) malam nanti.

La Gazzetta dello Sport menyorot kembali bagaimana Rossoneri memenangkan Scudetto pada hari terakhir liga 23 Mei 1999 dan mereka merayakannya berkat tujuh kemenangan beruntun hingga akhir musim saat Alberto Zaccheroni menukangi klub kala itu.

Pda malam paskah musim tersebut saat hasil imbang 0-0 dengan Lazio bersama Sven Goran Eriksson membuat Il Diavolo tertinggal tujuh poin di klasemen sementara, namun mereka tetap melaju dan menundukkan tim ibukota pada giornata kedua dari belakang musim tersebut, kemudian menundukkan Empoli dengan tiga gol dari Oliver Bierhoff.

Kali ini, klub tidak harus meraih kemenangan untuk memastikan gelar juara Serie A jatuh ke tangan mereka musim ini, namun tekanan masih tinggi setelah 11 tahun tanpa Scudetto, dan perlu dicatat bahwa bermain di Perugia tidak sama seperti bermain melawan Sassuolo, meskipun mereka berhasil meraih kemenangan 2-1 pada hari tersebut dan hasil yang sama tentu bakal berimbas baik kali ini.

Milan sendiri saat ini unggul dua poin di puncak klasemen sementara Serie A, sementara Inter hanya terpaut dua poin di bawah mereka. Artinya, tetangga mereka masih bisa menyalip mereka jika pasukan Stefano Pioli takluk di Mapei Stadium dan armada Simone Inzaghi mampu menundukkan Sampdoria di San Siro.

Artikel Tag: Milan, Serie A, Sassuolo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/milan-wajib-bangkitkan-semangat-1999-untuk-menangkan-scudetto-musim-ini
2541  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini