Milan Resmi Protes Ke FIGC Soal Kasus Rasisme Fans Lazio

Penulis: Nur Afifah
Selasa 14 Sep 2021, 21:05 WIB
AC Milan vs Lazio

AC Milan vs Lazio (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: AC Milan mengumumkan telah memutuskan mengirimkan protes resmi kepada Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) atas pelecehan rasis yang diterima Tiemoue Bakayoko dari fans Lazio.

Saat pertandingan memasuki 15 menit babak kedua kemenangan 2-0 atas Biancoceleste, ada pergantian pemain dengan Bakayoko diturunkan menggantikan Franck Kessie. Ketika fans Rossoneri memberikan tepuk tangan mereka, teriakan rasis yang memalukan justru datang dari sektor pendukung tim tamu.

Ini memang bukan kali pertama fans Lazio melontarkan pelecehan rasis secara langsung kepada pemain asal Prancis tersebut dan Kessie, dan itu merupakan indikasi besar lain terkait seberapa jauh perjuangan yang harus ditempuh untuk melawan diskriminasi.

Il Diavolo pun tidak memandang remeh persoalan tersebut dan bersama sang pemain mereka memberikan tanggapan mengenai persoalan tersebut di media sosial, dengan klub memberikan konfirmasi untuk mengajukan protes resmi kepada FIGC dan permintaan agar mereka melakukan investigasi atas insiden tersebut.

"AC Milan mengumumkan bahwa telah memutuskan akan mengajukan protes resmi kepada Jaksa Federal, sehingga nyanyian dari sektor pendukung tim tamu selama pertandingan klub melawan Lazio diklarifikasi," demikian bunyi pernyataan tersebut.

Bakayoko dan raksasa Serie A tersebut sendiri saat ini tengah fokus menghadapi pertandingan perdana mereka di Liga Champions dalam tujuh tahun terakhir dengan mengunjungi Anfield untuk menantang Liverpool pada laga pembuka penyisihan klub Kamis (16/9) dini hari nanti.

Artikel Tag: Milan, Lazio, FIGC, bakayoko

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/milan-resmi-protes-ke-figc-soal-kasus-rasisme-fans-lazio
908  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini