Mikel Arteta Terkejut Dengan Sindiran Yang Dilontarkan Bernd Leno

Penulis: Rheza Hendrian
Kamis 08 Sep 2022, 04:21 WIB
Mikel Arteta mengaku terkejut dengan tudingan dari Bernd Leno, yang menyebut kalau ia menerapkan sistem politik dalam memilih kiper nomor satu Arsenal / via Getty Images

Mikel Arteta mengaku terkejut dengan tudingan dari Bernd Leno, yang menyebut kalau ia menerapkan sistem politik dalam memilih kiper nomor satu Arsenal / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Manajer Arsenal yaitu Mikel Arteta, mengaku terkejut dengan sindiran yang dilontarkan oleh bekas anak asuhnya yakni Bernd Leno.

Seperti diketahui, pada bursa transfer musim panas lalu Bernd Leno resmi meninggalkan Arsenal untuk pindah ke Fulham dengan status permanen.

Saat ditanya oleh BILD mengenai apa yang mendasari keputusannya untuk pergi meninggalkan Emirates Stadium, Leno secara blak-blakan mengatakan kalau dirinya jengkel dengan sistem 'politik' yang diterapkan oleh Arteta dalam memilih kiper nomor satu.

Padahal menurut Leno, secara kemampuan dirinya merasa layak disejajarkan dengan kiper utama The Gunners sejak musim lalu yaitu Aaron Ramsdale.

Hal inilah yang membuat kiper asal Jerman ini merasa kesal dan memutuskan untuk meninggalkan Meriam London setelah bermain selama empat musim.

"Ketika saya menyadari bahwa ini (pemilihan kiper utama) bukan didasari oleh performa atau kualitas, saya sadar bahwa saya harus pergi," ucap Leno.

"Selama latihan saya melihat keputusan itu dia ambil bukan karena masalah performa, namun soal politik."

"Bagi saya itu sudah sangat jelas sehingga saya pun harus pergi dari sana," tutup kiper asal Jerman ini.

Ucapan Leno tersebut membuat Arteta terkejut.

Dalam sesi jumpa pers jelang FC Zurich vs Arsenal di ajang Liga Europa nanti malam (8/9), Arteta secara tegas membantah adanya unsur politik terkait pemilihan kiper nomor satu The Gunners.

"Saya sangat terkejut," ucap Mikel Arteta seperti mengutip dari Football London.

"Saya tidak tahu kenapa dia tidak menyeret soal politik saat dia bermain di setiap laga. Saya benar-benar terkejut mendengarnya," tutup sang pelatih.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Bernd Leno, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mikel-arteta-terkejut-dengan-sindiran-yang-dilontarkan-bernd-leno
869  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini