Mikel Arteta Tepis Rumor yang Mengaitkannya dengan Pekerjaan di Barcelona

Penulis: A Mahfuda
Rabu 03 Mar 2021, 23:37 WIB
Mikel Arteta

Mikel Arteta (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta menegaskan dia senang dan fokus pada pekerjaannya di Arsenal, meski ada rumor yang mengatakan bahwa dia merupakan bakal calon manajer berikutnya di Barcelona.

Pelatih kelahiran Spanyol itu datang dari akademi di Camp Nou namun dia gagal tampil di tim utama Barca sebelum akhirnya bergabung dengan Rangers pada 2002.

Raksasa La Liga itu akan mengadakan pemilihan presiden pekan depan dan hasilnya bisa berpengaruh pada masa depan pelatih saat ini Ronald Koeman. Pelatih asal Belanda itu dirumorkan akan dipecat tergantung siapa yang terpilih nantinya.

Hal itu kemudian memunculkan rumor bahwa Mikel Arteta bisa saja kembali ke mantan klubnya sebagai manajer. Akan tetapi, kini bos The Gunners itu menegaskan bahwa dirinya bahagia di Emirates Stadium.

“Akan selalu ada yang namanya spekulasi,” ujar Arteta, dikutip dari Metro.

“Saat ada pemilihan di Barcelona, itu adalah sesuatu yang besar. Jelas saya dibesarkan di sana sebagai pemain dan saya akan selalu dikaitkan. Tapi saya sepenuhnya fokus pada pekerjaan yang harus kami lakukan di sini, banyak yang harus kami lakukan. Saya sangat menikmatinya.”

“Hari ini dan besok saya adalah manajer Arsenal dan saya sangat menikmatinya. Saya ingin melakukan jauh lebih baik dari apa yang sudah saya lakukan.”

Arteta menandatangani kontrak tiga setengah tahun ketika menggantikan Unai Emery pada Desember 2019.

Kontraknya akan tersisa dua tahun pada akhir musim ini dan laporan terbaru mengklaim bahwa Arteta telah mengadakan pembicaraan dengan klub mengenai perpanjangan kontrak.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal, Barcelona

611  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini