Mikel Arteta Minta Pemain Arsenal Belajar dari Leg Pertama vs Bayern Munich

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 13 Apr 2024, 21:00 WIB
Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Manajer Arsenal, Mikel Arteta. (Foto: Marc Atkins/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Mikel Arteta mendukung para pemain Arsenal untuk belajar dari perjuangan mereka di leg pertama babak perempat final Liga Champions melawan Bayern Munich tengah pekan ini.

The Gunners kebobolan dua gol ceroboh saat menghadapi sang raksasa Jerman dan bermain imbang 2-2 di Emirates Stadium pada hari Rabu (10/4). Banyak dari skuat Arsenal yang baru pertama kali bermain di Liga Champions musim ini, sementara lebih banyak lagi yang belum pernah melangkah lebih jauh di kompetisi ini.

Namun, Mikel Arteta mendukung timnya untuk belajar dari pengalaman menjelang pertandingan leg kedua melawan Bayern Munich di Allianz Arena pekan depan. "Yang pasti ini seperti menambah jarak tempuh mobil," ujar Arteta. "Jika Anda memiliki lebih banyak jarak tempuh, Anda memiliki lebih banyak beban, lebih banyak pengalaman, dan itu dibutuhkan, terutama dalam kompetisi ini. 

"Ada banyak hal yang bisa dipelajari dari pertandingan kemarin dan ada banyak hal positif yang bisa diambil. Jelas ketika kami kebobolan dua gol dengan cara yang kami lakukan, hal itu memengaruhi [tim], tetapi itu adalah apa yang Anda lakukan setelahnya. Ketika Anda kalah 2-1 setelah memegang kendali penuh atas pertandingan, Anda harus memainkan pertandingan tersebut. Dan Anda tidak pernah melakukannya dan ini adalah Bayern Munich dan Anda tertinggal 2-1 ketika ekspektasi sangat berbeda dan sekarang Anda harus mengatasinya. 

"Saya pikir para pemain luar biasa dalam hal itu karena tim lain [membuat suara tersedak] runtuh dan kami tidak. Kami tetap berada dalam permainan dan fokus. Kami melakukan beberapa pergantian pemain yang memberikan dampak dan kami meraih hasil imbang. Saya telah belajar banyak, jadi ini adalah pengalaman yang luar biasa."

Sebelum terbang ke Jerman, Arsenal akan menyambut Aston Villa di Emirates Stadium dalam pertandingan Premier League pada Ahad (14/4) malam WIB. The Gunners wajib memenangkan laga ini untuk mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mikel-arteta-minta-pemain-arsenal-belajar-dari-leg-pertama-vs-bayern-munich
615  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini