Mikel Arteta Masih Ingin Pertahanan David Luiz di Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 28 Mei 2020, 22:30 WIB
Mikel Arteta Masih Ingin Pertahanan David Luiz di Arsenal

David Luiz. (Foto: Getty Images)

Berita Transfer: Muncul pemberitaan bahwa David Luiz akan meninggalkan Arsenal kurang dari setahun setelah kepindahannya dari Chelsea, tetapi Mikel Arteta tampaknya masih ingin mempertahankan layanan bek Brasil tersebut di skuatnya.

Luiz tidak masuk dalam rencana Frank Lampard dan akhirnya membelot ke London utara pada penutupan jendela transfer musim panas tahun lalu. Ia kerap bermain buruk selama masa kepemimpinan Unai Emery dan menjadi sasaran hujatan penggemar, tetapi berhasil bangkit sejak klub dinahkodai oleh Arteta pada Desember.

Bek berusia 33 tahun itu menandatangani kontrak dua tahun dengan Arsenal, tetapi baru-baru ini muncul kabar bahwa ia bersedia meninggalkan Emirates Stadium meskipun telah menjadi andalan di jantung pertahanan The Gunners.

Namun, ESPN mengkalim Arteta masih ingin mempertahankan Luiz untuk mengarungi musim depan yang tampaknya akan semakin sulit bagi Arsenal karena dampak dari pandemi COVID-19. Luiz telah membuat 10 penampilan di Premier League sejak Arteta menduduki kursi pelatih di Emirates Stadium.

Luiz sendiri menyatakan bulan lalu bahwa ia ingin kembali memperkuat mantan klubnya Benfica suatu saat nanti, di mana klub Portugal itu merupakan tempat di mana ia memulai karier sepak bolanya di Eropa.

Sementara itu, rumor awal pekan ini menyebutkan bahwa Arsenal bersedia melepas tiga bek tengah mereka musim panas ini: Sokratis Papastathopoulos, Shkordan Mustafi, dan Rob Holding.

William Saliba dan Konstantinos Mavropanos akan kembali dari masa peminjaman, dan keduanya akan bersaing untuk mendapatkan menit bermain di tim utama musim depan. Pablo Mari juga kemungkinan akan dipermanenkan Arsenal dari Flamengo, sehingga The Gunners akan disesaki oleh banyak pemain yang berposisi sebagai bek tengah.

Artikel Tag: David Luiz, Arsenal, transfer, Mikel Arteta

482  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini