Mikel Arteta Kritik Jadwal Padat Premier League

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 21 Apr 2024, 18:00 WIB
Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Manajer Arsenal, Mikel Arteta. (Foto: HENRY NICHOLLS/AFP via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, menyuarakan pendapat bos Manchester City, Pep Guardiola, mengenai jadwal timnya yang sangat padat setelah bermain di Eropa.

Baik Arsenal maupun Mancanegara City terlibat dalam pertandingan Liga Champions pada Rabu (17/4) malam waktu setempat, sementara pertandingan berikutnya dijadwalkan pada hari Sabtu. City menghadapi Chelsea di semifinal Piala FA di Wembley, menang 1-0, sementara The Gunners mengalahkan Wolves 2-0 untuk memuncaki klasemen Premier League.

Pep Guardiola mengatakan bahwa "tidak dapat diterima" karena timnya bermain tiga hari setelah menghadapi Real Madrid di Eropa, dan Mikel Arteta kini mengikutinya. Manajer asal Spanyol itu mengatakan bahwa para pemainnya hanya memiliki "satu atau dua jam tidur" setelah pertandingan melawan Bayern Munich.

"Ini bukan tentang kami, Pep atau saya sendiri, ini tentang kesejahteraan para pemain," kata Arteta. "Ketika Anda berlaga di kompetisi Eropa, setiap tim harus bertanding dengan cara yang sama. Anda tidak bisa memiliki tim yang tidak bermain selama tujuh hari, atau tiga hari sebelumnya dan memiliki lebih banyak waktu pemulihan, dan kemudian Anda harus bermain di Premier League dan Piala FA. Itu tidak benar.

"Jika Anda melihat dari sudut mana pun, itu tidak benar. Jika Anda ingin melindungi, mari kita bicara tentang para pemain dan protagonis. Mari lindungi para pemain dan lakukan semua yang kami bisa untuk memberi mereka waktu maksimal untuk membantu mereka pulih dan tampil dan melakukan pertunjukan yang mereka lakukan setiap minggu."

Arsenal harus berjuang keras untuk mengalahkan Wolves di Molineux, dengan gol-gol dari Leandro Trossard dan Martin Odegaard mengamankan tiga poin. Arteta mengapresiasi penampilan timnya dan memuji cara mereka meraih kemenangan setelah pertandingan yang ketat.

"Kami bertahan di Munich," ujar Arteta. "Saya pikir kami sempat tidur selama satu atau dua jam. "Bangun, mulai berbicara tentang Wolves, kemudian tentang apa yang dibutuhkan para pemain, bagaimana kami akan mencapai kondisi mental dan fisik terbaik untuk memenangkan pertandingan ini dan mengalahkan mereka.

"Para pemain luar biasa, para staf juga luar biasa. Sangat menyenangkan bisa bekerja sama dengan mereka. Kami menyadari bahwa jika Anda ingin berada di kompetisi besar, berjuang untuk Liga Champions, berjuang untuk Premier League, dan level yang mengharuskan Anda melakukan sesuatu yang istimewa. Anda harus menjadi sesuatu yang istimewa dan senang berkompetisi serta mengekspos diri Anda ketika dibutuhkan untuk mendapatkan hasil yang Anda inginkan. Saya pikir para pemain melakukannya dengan sangat baik hari ini."

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mikel-arteta-kritik-jadwal-padat-premier-league
1076  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini