Mikel Arteta Bawa Kabar Buruk dari Cedera Takehiro Tomiyasu

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 06 Des 2023, 20:00 WIB
Mikel Arteta dan Takehiro Tomiyasu

Mikel Arteta dan Takehiro Tomiyasu. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta mengatakan bahwa Takehiro Tomiyasu akan menghabiskan periode di pinggir lapangan setelah mengalami cedera betis, yang merupakan pukulan besar bagi Arsenal.

Takehiro Tomiyasu mengalami cedera saat The Gunners menang 2-1 atas Wolves pada akhir pekan lalu, dan tidak dapat tampil saat anak asuh Mikel Arteta bertandang ke Luton Town pada Rabu (6/12) dini hari WIB. Arsenal mengalahkan The Hatters 4-3 di Kenilworth Road berkat gol kemenangan di menit ke-97 dari Declan Rice, yang membuat mereka unggul lima poin di puncak klasemen Premier League.

Menjelang pertandingan, Arteta mengatakan tentang Tomiyasu: "Kami membangkucadangkannya untuk berjaga-jaga, jadi kami akan menunggu. Dia adalah pria yang kuat dan semoga dia akan baik-baik saja."

Hal ini memberikan harapan kepada para penggemar Arsenal bahwa pemain yang sedang berada dalam performa terbaiknya akhir-akhir ini akan segera pulih, dengan jadwal pertandingan yang padat di depan mata. Namun, ketika ditanya bagaimana kondisi Tomiyasu dalam konferensi pers pascapertandingan melawan Luton, sang manajer memberikan kabar buruk.

"Kami telah melakukan pemindaian dan itu bukan kabar baik," kata Arteta. "Dia mengalami cedera pada betisnya dan akan absen untuk sementara waktu."

Untungnya bagi Arteta, Ben White telah kembali dari cedera dan bahkan mencatatkan assist yang luar biasa untuk gol kedua The Gunners ke gawang Luton, sementara pemain yang terbuang, Cedric Soares, juga dapat dimainkan dan berada di bangku cadangan di Kenilworth Road.

Namun dengan Jurrien Timber yang masih belum pulih dari cedera jangka panjangnya, Oleksandr Zinchenko kini menjadi satu-satunya pilihan bek kiri alami, yang memaksa Arteta memainkan bek tengah Jakub Kiwior sebagai starter di posisi tersebut saat melawan Luton.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Takehiro Tomiyasu, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mikel-arteta-bawa-kabar-buruk-dari-cedera-takehiro-tomiyasu
355  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini