Messi Nilai Sepakbola Tidak akan Pernah Sama Lagi

Penulis: Senja Hanan
Senin 01 Jun 2020, 14:15 WIB
Messi Nilai Sepakbola Tidak akan Pernah Sama Lagi

Kapten Barcelona, Lionel Mess. (Foto: Getty)

Berita Liga Spanyol: Kompetisi La Liga bakal kembali bergulir pada bulan depan. Meski demikian, kapten Barcelona, Lionel Messi menegaskan bahwa pandemi virus corona bikin kondisi sepakbola tidak akan pernah sama lagi.

Sebagaimana diberiakan sebelumnya, COVID-19 sudah membunuh ratusan ribu orang di seluruh dunia, juga menyebabkan pelarangan untuk berbagai kegiatan masal di sebagian besar negara, tak terkecuali sepakbola.

"Sebagian besar dari kami menyisakan keraguan terkait bakal seperti apa dunia setelah segala yang telah terjadi. Terlepas dari karantina dan situasi yang mengejutkan kami, banyak orang yang benar-benar menjalani saat-saat yang sulit karena situasi ini sangat mempengaruhi mereka di beberapa aspek, seperti yang terjadi pada orang-orang yang kehilangan keluarga mereka dan teman-teman mereka dan bahkan tak bisa melihat mereka," tutur Messi kepada El Pais.

Sejumlah kompetisi memang akan bergulir lagi, termasuk La Liga, Tapi, pemain berkebangsaan Argentina tersebut pun yakin bahwa sepakbola, seperti halnya kehidupan secara menyeluruh, bakal mengalami perubahan besar gara-gara pandemi ini.

"Saya kira, ada banyak hal negatif dalam krisis ini, akan tetapi tidak ada yang lebih buruk dibanding kehilangan orang yang paling Anda cintai. Itu menciptakan rasa frustasi luar biasa bagi saya dan menurut saya ini hal yang paling tidak adil dari segalanya. Jadi sepakbola, seperti halnya kehidupan pada umumnya, saya kira tidak akan pernah sama lagi," tegas sang megabintang.

Artikel Tag: Lionel Messi, Barcelona, Virus Corona, La Liga

415  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini