Messi Diyakini Tetap Bakal Meninggalkan Barcelona

Penulis: Senja Hanan
Rabu 02 Sep 2020, 14:46 WIB
Messi Diyakini Tetap Bakal Meninggalkan Barcelona

Kapten Barcelona, Lionel Messi. (Images: Getty)

Berita Liga Spanyol: Calon Presiden Barcelona, Victor Font meyakini kemungkinan usaha tim berjuluk Blaugrana untuk mempertahankan Lionel Messi akan sia-sia. Sebab, sang pemain akan tetap meninggalkan tim yang sudah membesarkan namanya itu.

Messi membuat kejutan pekan lalu dengan memberi tahu Barcelona bahwa dirinya ingin meninggalkan Camp Nou. Bintang asal Argentina itu yakin klausul dalam kontraknya yang memungkinkan dirinya pergi dengan status bebas transfer telah aktif, meski pun Barca dan pihak La Liga mengatakan klausul pelepasannya sebesar 700 juta euro tetap valid dan hanya menjadi satu-satunya cara dia bisa mengakhiri kontraknya yang berlangsung hingga Juni tahun depan.

Messi, yang telah mengabdi untuk raksasa Catalunya sejak awal kariernya, enggan melapor untuk sesi latihan pramusim 2020/21 yang berjalan awal pekan ini dan kabar tersebut kian menguatkan rumor hengkangnya, dengan Manchester City favorit mendapatkannya.

Font pekan lalu mengatakan bahwa satu-satunya cara pemenang enam Ballon d'Or itu bisa bertahan di Camp Nou adalah jika presiden saat ini, Josep Maria Bartomeu mengundurkan diri.

Ditanya apakah sudah terlambat bagi Messi untuk mengubah pikirannya, Font mengungkapkan kepada Sky Sports: "Begitulah kelihatannya. Ini adalah klub sepakbola terbaik di dunia dan kami akan melakukan segalanya untuk memastikan bahwa hubungan dengan Messi tetap terjaga."

Saat ditanya apakah Barca bisa meyakinkannya untuk mengubah pendirian, ia menambahkan: "Itu [pergi dari klub] keinginannya kan? Selama belum berakhir maka masih ada harapan. Dan, karena itu saya sangat berharap keputusannya bisa berubah."

"Namun tampaknya tidak mungkin, dan oleh karena itu jika masalahnya seperti itu, fokusnya harus ditujukan pada membuat transisi sehalus mungkin. Dan hubungan antara Messi dan Barcelona yang sudah begitu dalam, tetap terjaga, jadi kami bisa memastikan entah bagaimana caranya hubungan kami terus berlanjut di masa depan."

Artikel Tag: Lionel Messi, Barcelona, Victor Font

511  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini