Meski Terus Mencibir, Matthijs de Ligt Akui Dapat Pengalaman Bagus di Juve

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 22 Sep 2022, 06:00 WIB
Matthijs de Ligt

Matthijs de Ligt (Sumber: Harry Langer/DeFodi Images via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bek internasional Belanda, Matthijs de Ligt, kini telah memutuskan untuk meninggalkan Juventus dan bergabung bersama Bayern Munich di musim panas 2022. Meski pernah membela Juve selama tiga musim, namun De Ligt tak ragu untuk mencibir mantan timnya tersebut.

Ia pernah menganggap bahwa sesi latihan di Juventus tak seintens di Bayern Munich, karena La Vecchia Signora hanya bermain di Serie A yang notabene adalah liga para pemain veteran. Terakhir, Matthij de Ligt menilai bahwa Juve tak memiliki mental juara di Liga Champions Eropa, dan itu menjadi salah satu penyebab tim Nyonya Tua sulit memenangkan kompetisi tersebut.

Meski terus mengeluarkan cibiran, namun Matthijs de Ligt mengakui bahwa dia juga mengambil beberapa pengalaman berharga selama bermain di Turin, terutama soal kesempatannya bermain dengan para pemain veteran dengan segudang pengalaman.

“Saya pikir saya berkembang lebih awal, dan tidak seperti yang lain, saya cukup beruntung telah bermain dengan pemain bintang yang memiliki pengalaman luar biasa selama bertahun-tahun. Saya bisa belajar dan beradaptasi banyak sejak awal, di Ajax, di tim nasional Belanda, dan kemudian di Juventus,” kata De Ligt kepada majalah klub Bayern, Säbener51.

“Pemain seperti (Giorgio) Chiellini, (Leonardo) Bonucci, Cristiano Ronaldo, dan (Gianluigi) Buffon berusia 10, 12, 13 tahun lebih tua dibanding saya, dan saya mengorientasikan diri pada kepribadian ini. Mungkin saya lebih dewasa daripada anak-anak berusia 22 tahun lainnya, tetapi saya tidak melihatnya sebagai sesuatu yang istimewa,” pungkasnya.

Artikel Tag: Matthijs de Ligt, Bayern Munich, Juventus

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/meski-terus-mencibir-matthijs-de-ligt-akui-dapat-pengalaman-bagus-di-juve
752  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini