Meski Tampil Mendominasi, Robert Nilai Persib Kurang Efektif

Penulis: M. Aldi
Minggu 05 Sep 2021, 08:45 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts

Robert Rene Alberts (foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Susah payah Persib menggapai kemenangan ketika menghadapi Barito Putera dalam laga perdana di Liga 1 2021/2022. Robert Rene Alberts mengaku bahwa memang timnya masih bermasalah dengan efektivitas.

Memang Maung Bandung mendominasi jalannya pertandingan baik itu penguasaan bola dan jumlah peluang. Namun itu tidak berarti Wander Luiz dan kawan-kawan menang mudah atas tim asuhan Djadjang Nurdjaman.

Menurut Robert, anak asuhnya masih kurang kreatif dalam melancarkan serangan di final third. Sehingga dominasi penguasaan bola hanya berkutat di tengah dan sulit untuk masuk hingga ke kotak penalti.

"Saya rasa, jika melihat selama 90 menit, kami menguasai ball possession. Memang kami tidak cukup menciptakan banyak peluang jika melihat keunggulan penguasaan bola, kami seharusnya bisa lebih kreatif dan efektif," tutur Robert ketika diwawancara.

Pelatih asal Belanda ini menyebut keunggulan penguasaan bola membuat Barito Putera tidak banyak mengancam. Para pemain belakangnya juga tampil kokoh meredam teror dari Rizky Pora dan kawan-kawan.

"Meskipun jika melihat sepanjang pertandingan, kiper kami juga tidak melakukan penyelamatan yang krusial. Ada pertahanan yang solid di depannya, sedangkan kiper lawan harus beberapa kali melakukan penyelamatan penting," kata dia.

Butuh waktu hingga menit ke-85 untuk memecah kebuntuan melalui tendangan bebas Marc Klok. Sebelumnya dua kans emas sempat dimiliki namun mistar dan tiang gawang masih menggalkan upaya pemain Persib.

"Di babak pertama, satu peluang kami mengenai mistar dan di babak kedua ada peluang yang mengenai tiang. Jadi dalam hal dominasi, kami menguasainya, dari sikap pemain juga kami unggul. Namun dalam efektivitas di depan gawang, kami belum maksimal," tutur dia.

Robert juga memberikan penilaian terhadap performa dua pemain baru, Marc Klok dan Mohammed Rashid. Menurutnya kedua pemain ini tampil bagus dan berduet dengan kompak meski mereka sama-sama melakoni debut.

"Ini kali pertama mereka bermain bersama, mereka memulai bekerja bersama di lini tengah. Namun mereka sedikit hilang di babak kedua. Selain karena kelelahan, itu juga karena Barito mulai menerapkan permainan tanpa melalui area tengah dan itu cukup menyulitkan bagi mereka," ujar dia memungkasi.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, Barito Putera

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/meski-tampil-mendominasi-robert-nilai-persib-kurang-efektif
496  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini