Meski Recovery Tidak Ideal, Persib Siap Kalahkan Persebaya

Penulis: M. Aldi
Jumat 09 Des 2022, 22:30 WIB
Pelatih Persib, Luis Milla

Luis Milla ketika memimpin latihan Persib

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Kemenangan diburu Persib dalam laga lanjutan Liga 1 2022/2023 melawan Persebaya. Meski waktu recovery dari laga sebelumnya tidak ideal, tetapi Luis Milla menegaskan anak asuhnya sudah siap bertempur.

Rentetan hasil positif ingin dirawat Maung Bandung pada laga yang dimainkan di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (10/12) besok. Sebelumnya David da Silva dan kolega baru saja memetik kemenangan atas Persik dengan skor 3-0.

"Kami sudah siap untuk bertanding besok. Kami punya cukup waktu dalam hal ini untuk bertanding, meski jarak antar laga hanya tiga hari setelah menang melawan Kediri. Kami hanya memiliki waktu tiga hari recovery untuk menghadapi Persebaya tapi memang sepeti ini situasinya." ujar Luis Milla dalam jumpa pers jelang laga.

Sang pelatih tidak menampik stamina anak asuhnya belum kembali terisi penuh karena waktu recovery yang singkat. Tapi menurutnya cara pemain bersikap cukup membuat dia lega karena mereka memiliki motivasi besar untuk tetap tampil semaksimal mungkin.

"Kami punya mentalitas yang positif, pasca mendapatkan hasil bagus beberapa hari lalu. Saya rasa tim mempunyai keseriusan untuk menghadapi laga ini, dan tim ini juga mempunyai sikap yang bagus menatap pertandingan," tutur pelatih asal Spanyol tersebut.

Sang pelatih juga menegaskan timnya menatap laga kontra Bajul Ijo dengan serius. Karena Luis Milla menilai lawan yang dihadapi punya materi pemain bagus. Meski mayoritas adalah pemain muda tapi mereka adalah pemain yang punya potensi dan talenta.

Cara bermain tim asuhan Aji Santoso juga sudah dipahami oleh Milla. Menurutnya permainan menyerangan dan banyak menguasai bola diterapkan Alta Ballah dan kawan-kawan. Filosofi permainan ini mirip dengan apa yang diterapkan olehnya bersama Persib.

"Kami menaruh respek besar pada Persebaya karena mereka adalah klub di Indonesia yang punya pemain-pemain muda berkualitas. Pemain asing mereka juga berkualitas dan memperagakan gaya bermain yang atraktif, mereka selalu berusaha bermain dominan dan menguasai bola," jelasnya.

Karena itu, pria berusia 56 tahun ini memprediksi bahwa laga akan berjalan seru dan menarik. "Jadi menurut saya mungkin ini akan jadi pertandingan yang menarik, dengan banyaknya pemain-pemain berkualitas. Selain itu nantinya akan terjadi adu taktik juga. Bagi saya ini akan menjadi pertandingan yang menarik," tukasnya.

Artikel Tag: Persib, Luis Milla, persebaya

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/meski-recovery-tidak-ideal-persib-siap-kalahkan-persebaya
670  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini