banner babe

Meski Performa Buruk, MU Klub dengan Pengeluaran Tertinggi di Liga Premier

Penulis: Yuni Winata
Selasa 15 Okt 2019, 10:00 WIB
Meski Performa Buruk, MU Klub dengan Pengeluaran Tertinggi di Liga Premier

David de Gea - The Sun

Berita Liga Premier: Manchester United menjadi klub Liga Premier dengan anggaran tertinggi untuk membayar gaji para pemain, meskipun performa mereka sedang terpuruk.

United dilaporkan mengeluarkan 332 juta pound per tahun, hanya untuk membayar gaji pemain.

Namun meski dengan pengeluaran besar, United tengah berada dalam awal musim terburuk dalam 30 tahun terakhir – berada di posisi ke-12 klasemen Liga Premier dan sudah terpaut 15 poin di belakang pimpinan klasemen, Liverpool.

Dalam 3 tahun terakhir, pengeluaran United untuk membayar pemain sudah naik sebesar 100 juta pound – dengan pemain seperti Alexis Sanchez dibayar 505.000 pound per pekan.

Setan Merah saat ini juga masih harus membayar sebagian gaji Sanchez, 385.000 per pekan, meskipun sudah meminjamkannya ke Inter Milan.

Dan karena  sangat ingin David de Gea menandatangini kontrak baru, United memberikan 375.000 per pekan untuk kiper mereka itu.

Paul Pogba juga salah satu pemain dengan gaji tinggi, 290.000 pound per pekan, menurut laporan Swiss Ramble.

Sementara itu, laporan tersebut juga menunjukkan pengeluaran tim-tim lain untuk membayar gaji pemain mereka, Liverpool dengan 264 juta pound, Manchester City dengan 260 juta pound, Chelsea dengan 244 juta pound, Arsenal dengan 223 juta pound, dan Tottenham dengan 148 juta pound.

Performa United terus menurun sejak kepergian Sir Alex Ferguson pada 2013 lalu. Di tahun terakhir Ferguson, pengeluaran gaji pemin United hanya nomor 3 di Liga Premier, di belakang Manchester City dan Chelsea.

Namun sejak 2013, United saat ini terlihat hanya membakar uang untuk menyelesaikan masalah mereka, yang nampaknya tidak berhasil.

Artikel Tag: Manchester United, gaji, Liga Premier

397  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini