Meski Emre Can Positif Covid-19, Laga Revierderby Tetap Sesuai Jadwal

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 24 Okt 2020, 15:30 WIB
Revierderby Tetap Berlangsung Sesuai Jadwal Meski Emre Can Positif Covid-19

Revierderby (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Jerman: Gelandang Borussia Dortmund, Emre Can dinyatakan positif terinfeksi virus Covid-19 berdasarkan hasil tes terakhir pada Jum’at (23/10) kemarin. Meskipun demikian, laga Revierderby yang mempertemukan Borussia Dortmund melawan Schalke 04 tetap berlangsung sesuai jadwal semula.

Pertandingan panas itu pun akan tetap dilangsungkan di markas Borussia Dortmund, Signal Iduna Park pada Sabtu (24/10) malam WIB, karena para pemain dan anggota staff Die Borussian lainnya mendapatkan hasil tes negatif Covid-19. Sementara Emre Can juga sudah menjalani isolasi mandiri.

“Setelah diskusi intensif dengan otoritas kesehatan di Dortmund, sesi latihan terakhir sebelum Revierderby pada hari Sabtu ditunda, dengan pemberitahuan terlambat dari waktu aslinya pukul 17:00 CET menjadi 18:30 CET. Tidak ada alasan pertandingan untuk tidak dilanjutkan,” tulis pernyataan Die Borussian.

Laga melawan The Royal Blues akan berarti penting bagi Die Borussian untuk menjaga peluang juara mereka di musim ini, sekaligus mengakhiri dominasi Bayern Munich. Untuk saat ini tim besutan Lucien Favre tersebut masih berada di posisi ke-3 klasemen sementara Bundesliga dengan koleksi 9 poin, sama seperti Bayern yang berada di posisi kedua, dan mereka hanya kalah dalam selisih gol.

Di sisi lain, laga ini juga penting untuk mengembalikan kepercayaan diri para pemain Schalke, karena sampai sejauh musim ini mereka baru mengoleksi 1 poin, hasil dari satu kali imbang dan tiga kali kekalahan dari empat pertandingan yang dijalani.

Artikel Tag: Emre Can, Borussia Dortmund, schalke

625  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini