Meski Disingkirkan Prancis, Gareth Southgate Tetap Puji Inggris

Penulis: Demos Why
Minggu 11 Des 2022, 06:41 WIB
Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate.

Gareth Southgate. (Foto: Ian MacNicol)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Gareth Southgate, memberikan komentar terkait kekalahan yang diterima oleh timnas Inggris dari timnas Prancis pada babak perempat final Piala Dunia 2022. Meski tersingkir, namun Southgate tetap memuji penampilan para pemainnya.

Timnas Inggris harus melupakan impian mereka menjadi juara Piala Dunia 2022. Pasalnya pada pertandingan babak perempat final yang digelar di Al Bayt Stadium, Minggu (11/12) dini hari WIB, The Three Lions dikalahkan oleh timnas Prancis dengan skor tipis 2-1.

Pada laga tersebut, Prancis membuka keunggulan melalui aksi Ayrelien Tchouameni pada menit ke-17. Inggris kemudian menyamakan kedudukan pada menit ke-54 melalui eksekusi penalti Harry Kane. Namun petaka terjadi pada menit ke-78 karena Olivuer Giroud mencetak gol kemenangan Les Bleus.

Meski gagal meraih kemenangan dan tersingkir dari turnamen empat tahunan tersebut, namun Gareth Southgate tetap memberikan pujian bagi penampilan para pemainnya. Meski kalah, namun Southgate menilai Inggris telah menunjukkan banyak perkembangan.

"Semua orang bisa melihat tim telah berkembang di turnamen ini," ujar Southgate dilansir dari BBC Radio 5 Live.

"Saya pikir performanya sangat bagus, [termasuk] saat menghadapi salah satu tim terbaik di dunia seperti Prancis."

"Kami menunjukkan seberapa dekat level kami dengan mereka. Kami juga memiliki beberapa pemain muda yang menunjukkan kualitas mereka kepada dunia."

"Saya sangat bangga dengan apa yang dilakukan oleh para pemain. Bukan hanya pada laga ini, tapi seluruh penampilan mereka di turnamen ini."

Pada kesempatan yang sama, Southgate lantas mendapatkan pertanyaan seputar masa depannya sebagai pelatih The Three Lions.

"Turnamen seperti ini membuat Anda mendapatkan banyak tekanan dan saya membutuhkan waktu untuk memikirkan semuanya kembali. Kami biasa melakukan itu setelah menyelesaikan satu turnamen dan itu hal yang harus dilakukan," pungkasnya.

Artikel Tag: Gareth Southgate, Timnas Inggris, Timnas Prancis, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/meski-disingkirkan-prancis-gareth-southgate-tetap-puji-inggris
543  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini