Meski Banyak Kontroversi di Serie A, FIGC Pilih Berpihak Pada Wasit

Penulis: Uphit Kratos
Kamis 07 Mar 2024, 23:00 WIB
FIGC

FIGC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: FIGC secara terbuka memutuskan berpihak kepada wasit di Serie A, setelah berbagai insiden di pertandingan yang menimbulkan protes dari banyak pihak.

Meskipun kontroversi yang terjadi di lapangan bukanlah hal yang baru, namun kinerja wasit di akhir pekan kemarin dianggap menambah panas suasana, dimulai dari kinerja wasit Marco Di Bello yang sangat buruk pada laga Lazio vs Milan.

Dalam laga tersebut dia mengacungkan 11 kartu kuning dan tiga kartu merah untuk tim Biancoceleste, dan beberapa insiden yang membuat pertandingan berjalan kacau.

Insiden lain dalam kekalahan Juventus dari Napoli dan kemenangan Inter atas Genoa semakin membuat para pendukung frustasi. Mereka memandang standar yang berlaku di Serie A sangat buruk, bahkan di pertandingan-pertandingan besar

Yang lebih aneh lagi, Di Bello akan berada di tim ofisial untuk pertandingan Liga Champions Real Madrid melawan RB Leipzig, meskipun telah dijatuhi hukuman satu bulan larangan bertanding di Serie A.

Seperti yang dilaporkan oleh Corriere dello Sport via Calciomercato.com, FIGC tidak senang dengan wacana seputar wasit di sepak bola Italia dan akan bertemu dengan AIA - Asosiasi Wasit Italia - untuk mendiskusikan apa yang bisa dilakukan.

Para wasit telah terlibat dalam skandal politik yang lebih besar, dengan yang pertama mengancam untuk memisahkan diri dan bergantung pada pihak ketiga, sesuatu yang dipelopori oleh presiden Lazio, Claudio Lotito.

Artikel Tag: FIGC, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/meski-banyak-kontroversi-di-serie-a-figc-pilih-berpihak-pada-wasit
458  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini