Meski Bahagia di AS Roma, Henrikh Mkhitaryan Tak Masalah Balik ke Arsenal

Penulis: Ananda Barezilla
Kamis 02 Apr 2020, 03:00 WIB
Meski Bahagia di AS Roma, Henrikh Mkhitaryan Tak Masalah Balik ke Arsenal

Henrikh Mkhitaryan (Foto: Getty Images)

Berita Transfer: Gelandang asal Armenia, Henrikh Mkhitaryan, mengaku bahagia bermain untuk AS Roma saat ini. Namun tidak akan menampik kemungkinan akan kembali ke klub induknya, Arsenal, saat masa peminjamannya berakhir di musim panas ini.

AS Roma dikabarkan tertarik untuk mempermanenkan Mkhitaryan karena cukup puas dengan performa yang ditampilkan oleh mantan gelandang Borussia Dortmund ini. Namun keinginan itu terkendala oleh harga yang dirasa terlalu tinggi bagi Roma mengingat usia Mkhitaryan sudah berkepala tiga. Nilai transfer yang diminta Arsenal diperkirakan mencapai 22 juta euro.

Kapten timnas Armenia ini mengungkapkan kesannya bermain untuk Roma dibawah asuhan Paulo Fonsesca. Dia membandingkan perbedaan peran yang dimainkan antara mantan bosnya di Arsenal, Unai Emery, dengan Fonsesca. Mkhitaryan mengaku lebih menikmati filosofi permainan yang diterapkan oleh Fonsesca ketimbang Emery.

"Ketika saya di Arsenal, pelatih menuntut saya banyak hal, orang-orang mengharapkan hal yang berbeda dari sini. Filosofi Emery berbeda dari Fonseca, tetapi di sini saya merasa jauh lebih baik karena kami bermain sepakbola yang lebih baik dan saya pikir itu cocok dengan saya," ujar Mkhitaryan dikutip dari Sports Mole.

"Saya lebih menyukai sepak bola ala Fonsesca karena kami bermain dengan sangat menyerang, kami berusaha menguasai bola setiap saat dan tentu saja saya menyukai permainan macam itu."

Dengan dipecatnya Emery dari kursi pelatih The Gunners dan diganti oleh Mikel Arteta yang notabene memiliki gaya bermain ofensif, bukan tidak mungkin Mkhitaryan mau kembali ke Arsenal dan berjuang untuk mendapatkan tempatnya di tim utama Arsenal. Dan bukan tidak mungkin pula Arteta akan membutuhkan jasanya untuk kebutuhan skema permainannya.

Namun Henrikh Mkhitaryan, yang sukses mengukir enam gol dan empat assist dari 20 pertandingan untuk AS Roma, menolak untuk berspekulasi serta lebih memilih untuk menunggu dan melihat apa yang akan terjadi di masa depan.

"Saya tidak bisa mengatakan apa-apa saat ini karena musim dihentikan, kami tidak tahu kapan kami akan mulai bermain lagi dan apa yang akan terjadi di musim panas. Sepak bola berubah begitu cepat. Suatu hari anda di sini, lalu di lain waktu anda di sana. Anda tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi pada anda," ujar gelandang berusia 31 tahun ini.

Artikel Tag: Henrikh Mkhitaryan, AS Roma, Arsenal

1699  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini