Menang vs Sevilla, Simeone Pamerkan Sistem Baru di Atletico Madrid

Penulis: Vina Enza
Minggu 02 Okt 2022, 09:55 WIB
Atletico Madrid menang 2-0 vs Sevilla

Skuat Atletico Madrid merayakan gol Morata ke gawang Sevilla

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Atletico Madrid sukses membawa pulang tiga poin sempurna dari Roman Sanchez Pizjuan setelah menundukkan tuan rumah Sevilla di lanjutan La Liga dengan skor 2-0 pada pertandingan yang berlangsung Sabtu (01/10) malam. Pelatih Diego Simeone menunjukkan sistem baru yang diterapkan pada timnya.

Pertandingan dimulai dengan intensitas dan yang paling menjadi sorotan adalah perubahan taktik yang dilakukan oleh Diego Simeone, dengan kembalinya Jose Maria Gimenez dan Stefan Savic dari cedera masing-masih, pelatih asal Argentina tersebut lebih memilih menerapkan formasi empat pemain belakang, ia juga menepikan Joao Felix dan memilih menggunakan Matheus Cunha di depan.

Pemain asal Brasil tersebut tak kenal lelah dengan pekerjaanya di lini tengah dan tekanan yang dilakukan oleh Los Rojiblancos menyulitkan Sevilla. Setelah melancarkan beberapa kali serangan, bola lemparan ke dalam jatuh ke kaki Koke tepat di luar kotak penalti tuan rumah yang kemudian ia kirimkan kepada Marcos Llorente yang sukses menjebol sudut atas gawang dan tidak dapat dijangkau Alex Telles.

Tertinggal satu gol membuat Sevilla mencoba mengejarnya dan di babak kedua saat laga berjalan satu kam, mereka mengerahkan lebih banyak pemain untuk maju ke depan dan menyerang akan tetapi hanya membuat Atleti semakin berbahaya.

Julen Lopetegui menyaksikan tayangan ulang dengan muram dalam beberapa kali kesempatan setelah Alvaro Morata menggandakan keunggulan Atleti. Berawal dari tendangan gawang Jan Oblak disambut Morata, Jose Angel Carmona gagal menepisnya dan Cunha mengirimkan bola tersebut kepada Morata dan posisi satu lawan satu dengan Bono, sang striker mengecoh sang kiper dengan kelihaiannya.

Los Colchoneros memiliki beberapa kesempatan untuk menambah keunggulan mereka, namun mereka nampaknya sudah cukup puas dengan kinerja mereka. Tuan rumah sempat membahayakan Jan Oblak satu kali melalui sundulan kepala Ivan Rakitic. Akan tetapi sayangnya Atleti harus kehilangan Nahuel Molina karena cedera, tambahan tiga poin menghantarkan tim besutan Diego Simeone ke peringkat lima klasemen sementara La Liga.

Artikel Tag: Atletico Madrid, Sevilla, Diego Simeone

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/menang-vs-sevilla-simeone-pamerkan-sistem-baru-di-atletico-madrid
681  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini