Max Allegri: Dibandingkan dengan Leo Messi Jadi Beban untuk Paulo Dybala

Penulis: Rei Darius
Rabu 01 Jun 2022, 06:30 WIB
Paulo Dybala

Paulo Dybala dianggap terbebani dengan perbandingan Lionel Messi (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menuturkan bahwa Paulo Dybala sangat terbebani ketika publik sering membandingkannya dengan pemain sebesar Lionel Messi.

Pada awal kemunculannya, Dybala sering kali disebut-sebut sebagai calon penerus Messi karena sama-sama berasal dari Argentina. Selama tahun-tahun pertamanya di Turin pun La Joya sering dikaitkan dengan Barcelona.

Namun kini Paulo Dybala sudah berusia 28 tahun, dan Juventus merelakannya secara gratis setelah tidak memperpanjang kontraknya pada musim panas ini.

Kini, Dybala sama sekali tidak mendekati kehebatan Lionel Messi pada puncak kariernya. Meskipun tetap dianggap sebagai salah satu pemain terbaik dalam sejarah Juventus, Massimiliano Allegri mengatakan bahwa eks bintang Palermo terbebani dengan perbandingan dengan si mega bintang.

"Saya pikir dia harus menemukan kembali dirinya yang sejati. Ada momen ketika dia terbawa oleh fakta bahwa dia dianggap sebagai penerus Messi, namun semua orang harus jadi dirinya sendiri," kata Allegri dalam wawancara dengan DAZN.

"Anda tidak bisa mengulangi prestasi orang lain. Dia bisa memberikan banyak hal kepada sepak bola, dia punya kualitas teknis yang luar biasa, dia sangat hebat, namun dia harus fokus kepada kualitas fisik dan teknisnya."

Pada tahun-tahun terakhirnya di Juve, Dybala dianggap mengalami penurunan, meskipun tetap menjadi salah satu pemain berpengaruh di skuat Allegri.

Pada musim ini, sang penyerang yang akan merayakan ulang tahunnya yang ke-29 pada November mendatang tersebut masih sanggup mencetak 15 gol dan enam assist dari 39 pertandingan di semua ajang.

Artikel Tag: Paulo Dybala, Juventus, Massimiliano Allegri, Lionel Messi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/max-allegri-dibandingkan-dengan-leo-messi-jadi-beban-untuk-paulo-dybala
762  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini