Mauricio Pochettino Tanggapi Kritikan yang Ditujukan Pada PSG

Penulis: Demos Why
Selasa 07 Des 2021, 10:41 WIB
Manajer Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino.

Mauricio Pochettino. (Foto: Vincent Mignott/DeFodi Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Manajer Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino, memberikan tanggapan terkait kritikan yang diterima oleh skuat Les Parisiens belakangan ini. Pochettino tak menampik bahwa timnya masih harus banyak berbenah namun secara keseluruhan PSG diklaimnya telah berada dalam jalur yang tepat.

Dalam dua pekan terakhir, performa Paris Saint-Germain dan kinerja Mauricio Pochettino mendapatkan sorotan tajam. Pasalnya dalam empat pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi hanya mampu meraih satu kemenangan, dua kali imbang dan sekali menelan kekalahan. Bahkan di dua laga terakhir mereka, Les Parisiens ditahan imbang tim sekelas Nice dan Lens yang di atas kertas memiliki kekuatan jauh lebih kecil ketimbang mereka.

Menanggapi kritikan yang diterima oleh PSG dan dirinya, Pochettino memberikan pembelaan. Pochettino sendiri tak menampik bahwa PSG masih memiliki banyak hal yang haris ditingkatkan, namun sang manajer menilai sejauh ini timnya masih berada di jalur yang benar.

"Saya merasa sangat baik," ujar Pochettino seperti dilansir dari laman resmi PSG.

"Saya merasakan dukungan dari para pemain, klub, dan struktur di mana kami tahu apa yang kami coba lakukan. Kami berada di tengah proses yang sedang berkembang, yang sedang dibangun di atas lapangan, termasuk gaya bermain tim. Namun ada juga aspek internal lainnya, seperti komunikasi, pemahaman, ikatan yang tercipta di ruang ganti."

"Untuk menemukan keseimbangan yang tepat, tentunya membutuhkan waktu. Para pemain harus bisa saling mengenal dan memastikan bahwa tim bergerak menuju arah yang sama. Sampai saat ini saya merasa tenang karena saya pikir prosesnya menuju arah yang benar."

"Tentu saja akan ada pasang surut. Namun kami harus terus mengembangkan ide-ide yang dimiliki dan semua tim yang kami hadapi memberikan rintangan di jalan yang kami lewati. Tapi sejauh ini saya merasa sangat baik."

"Kami sudah lolos ke fase gugur Liga Champions, dan kami berada di puncak liga. Tentu saja ada hal-hal yang perlu ditingkatkan, dan saya setuju bahwa kami harus bermain lebih baik dalam banyak hal."

"Namun semua proses pembentukan tim sejauh ini berjalan sesuai dengan rencana. Kebisingan yang ada di sekitar tim adalah sebuah hal normal ketika Anda berada di klub sebesar ini. Tapi kami harus tetap bekerja sesuai dengan ide-ide yang telah kami terapkan selama ini."

"Kami yakin akan memberi semua orang yang mencintai klub ini kegembiraan dari apa yang akan kami hasilkan," pungkasnya.

Artikel Tag: Mauricio Pochettino, Paris Saint-Germain

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mauricio-pochettino-tanggapi-kritikan-yang-ditujukan-pada-psg
530  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini