Mauricio Pochettino Senang dengan Reaksi Chelsea usai Dibantai Newcastle

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 02 Des 2023, 20:00 WIB
Pelatih kepala Chelsea, Mauricio Pochettino

Pelatih kepala Chelsea, Mauricio Pochettino. (Foto: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pelatih kepala Chelsea, Mauricio Pochettino, berharap bahwa kekalahan 4-1 timnya atas Newcastle United pada akhir pekan lalu akan menjadi sebuah berkah tersembunyi.

The Blues memasuki pertandingan di St James' Park setelah mengumpulkan empat poin saat menghadapi Tottenham Hotspur dan Manchester City. Meskipun Chelsea memasuki babak pertama dengan kedudukan sama kuat, mereka menyerah setelah jeda, kebobolan dua gol dalam waktu satu jam sebelum Reece James diusir keluar lapangan karena menerima kartu kuning kedua.

Gol keempat di menit-menit akhir membuat tim asal London barat ini menyerah 4-1 dari Newcastle, membuat mereka terpaut 10 poin dari posisi lima besar klasemen Premier League. Mauricio Pochettino akan memimpin timnya untuk menghadapi ujian lebih lanjut melawan Brighton & Hove Albion, Manchester United dan Everton, yang akan berlangsung dalam kurun waktu delapan hari.

Secara teori, hasil dari pertandingan-pertandingan tersebut dapat menentukan musim Chelsea dalam hal ambisi realistis mereka untuk finis di posisi lima besar. Namun demikian, pada konferensi pers di hari Jumat (1/12), Pochettino mengungkapkan bahwa ia merasa senang dengan bagaimana para pemainnya merespons di belakang layar pekan ini.

Berbicara kepada wartawan, pelatih asal Argentina itu mengatakan: "Untuk mencoba mengklarifikasi berbagai hal, untuk menyadari apa yang terjadi. Saya pikir itu adalah minggu yang sulit bagi semua orang. Saya sangat senang karena saya pikir mereka bereaksi dengan sangat baik karena bahkan ketika kami menonton pertandingan, itu lebih buruk daripada perasaan saya setelah pertandingan. Saya lebih tangguh dengan mereka di dalam daripada di luar lapangan.

"Namun, saya pikir kami juga perlu menyalahkan diri sendiri, karena mungkin pendekatan kami salah, dan kami juga harus bertanggung jawab, namun ini adalah pekan yang baik untuk menyadari hal-hal yang perlu kami tingkatkan. Kami ingin lebih konsisten, lebih dewasa dalam proses ini. Saya benar-benar sangat senang, meskipun itu sulit dalam latihan, dan tentu saja, dalam pertemuan, tetapi kadang-kadang, situasi seperti ini sangat membantu untuk berkembang."

Artikel Tag: Mauricio Pochettino, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mauricio-pochettino-senang-dengan-reaksi-chelsea-usai-dibantai-newcastle
3915  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini