Matthijs De Ligt Pilih Berlibur Dulu Sebelum Tentukan Masa Depan

Penulis: Daniel Fernandez
Selasa 11 Jun 2019, 12:00 WIB
Matthijs De Ligt Pilih Berlibur Dulu Sebelum Tentukan Masa Depan

Matthijs de Ligt/ Getty Images

Berita Transfer: Matthijs de Ligt sampai hari ini masih belum ingin mengambil keputusan perihal masa depannya. Bek asal Ajax Amsterdam tersebut memang menjadi buruan banyak tim besar di bursa transfer musim panas ini.

Performa yang mengagumkan di musim ini menjadi alasan mengapa banyak tim yang ingin membelinya. Juventus, Barcelona, Manchester City, Manchester United, hingga Paris Saint-Germain kini mengincar kapten Ajax tersebut. De Ligt memang melewati musim yang mengagumkan bersama Ajax Amsterdam di musim ini. Bek berusia 19 tahun tersebut berhasil meraih gelar Liga Belanda dan Piala KNVB.

Selain itu Ajax pun melaju hingga ke babak semifinal Liga Champions di musim ini. Performa yang konsisten juga ditampilkan de Ligt bersama tim nasional Belanda. De Ligt kini sudah menjadi pilihan utama di lini belakang timnas Belanda bersama Virgil van Dijk. Dirinya pun baru menyudahi perjalana De Oranje di babak final UEFA Nations League di awal pekan ini.

Setelah melewati musim yang begitu panjang, de Ligt mengatakan bahwa dirinya ingin terlebih dahulu beristirahat sebelum memutuskan akan bermain dimana pada musim depan.

"Saya belum tau akan bermain dimana pada musim depan." jawab de Ligt ketika ditanya wartawan.

"Sekarang saya akan berlibur, beristirahat, dan bersantai." lanjut sang bek.

"Ketika anda beristirahat, anda memiliki waktu yang cukup untuk memikirkan keputusan yang perlu diambil." ujar de Ligt.

Di waktu yang sama de Ligt juga mengomentari pencapaian timnas Belanda di ajang UEFA Nations League ini. Dirinya mengakui bahwa mereka tidak menyangka akan mencapai babak final pada edisi pertama ini. Namun dirinya tetap kecewa setelah dikalahkan oleh Portugal. Kabar terkini, Barcelona dikabarkan siap untuk memberikan penawaran terakhir kepada de Ligt.

Sebelumnya negosiasi antara Barca dan de Ligt harus gagal setelah sang agen, Mino Raiola meminta gaji yang terlampau tinggi. Dengan pernyataan de Ligt, sepertinya masih dibutuhkan waktu yang lebih lama lagi untuk mengetahui klub baru pemain muda terbaik di dunia tersebut.

Artikel Tag: Barcelona, Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt

340  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini