banner babe

Matthaus: Eriksen Tak Akan Cocok Main di Bayern!

Penulis: Rheza Hendrian
Jumat 18 Okt 2019, 15:45 WIB
Matthaus: Eriksen Tak Akan Cocok Main di Bayern!

Christian Eriksen / via Getty Images

Berita Liga Jerman: Legenda Bayern Muenchen, Lothar Matthaus, mengatakan bahwa Christian Eriksen adalah pemain yang sangat lambat dan kekurangan tersebut membuat gelandang Tottenham Hotspur itu tidak cocok bermain bagi Bayern.

Gagal memperpanjang kontraknya bersama Spurs tahun ini, pemain asal Denmark tersebut akan berstatus free transfer di musim panas tahun depan.

Eriksen pun kemudian dikaitkan dengan sejumlah klub elit Eropa dan salah satunya adalah Muenchen.

Matthaus sendiri mendengar isu kepergian Eriksen ke Bayern. Juara Piala Dunia 1990 ini menentang transfer Eriksen ke Allianz Arena karena menurutnya Eriksen adalah sosok pemain yang sangat lambat.

"Saya sudah memantau permainan Eriksen cukup lama dan di tahun 2019 ini penampilannya cukup mengecewakan," ujar Matthaus kepada Sport 1.

"Transfer ke FC Bayern saya rasa tidak masuk akal dan itu akan sangat mengejutkan. Jika dia tidak cukup bagus buat Tottenham, maka tentu dia juga tidak layak untuk memperkuat Bayern."

"Uli Hoeness (Presiden Bayern) sebelumnya juga sudah bilang kalau timnya tidak membutuhkan pemain dengan posisi seperti dia."

"Eriksen adalah pemain dengan teknik tinggi dan benar-benar tipikal pemain bernomor 10. Meski begitu dia terlalu lambat dan pelatih Niko Kovac menginginkan sosok pemain yang lincah."

"Menurut saya, Eriksen bukanlah tipikal pemain yang dapat memberikan perbedaan sehingga saya menyarankan Bayern untuk fokus mengejar Kai Havertz di musim panas tahun depan."

"Selain itu, mereka juga masih punya Philippe Coutinho yang juga cakap dalam mengisi posisi nomor 10," pungkas pria berusia 58 tahun ini.

Artikel Tag: Lothar Matthaus, Christian Eriksen, Bayern Muenchen, Tottenham Hotspur

542  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini